Mei 23, 2021

Dapat Tanggapan Positif Kementan, Sumaria : Dalam Waktu Dekat Panen Raya Porang

Panen Raya Porang akan Dihadiri Menteri Pertanian

Sumaria Daeng Toba (tengah) saat terjun ke salah satu lokasi pertanian di Kaltim (ist/kg)
SAMARINDA, KABARINDONESIA.CO.ID - Kiprah aktif Sumaria Daeng Toba yang merupakan Ketua Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Timur dalam hal pembinaan dan pemberdayaan para petani, mendapat tanggapan positif dari Kementerian Pertanian. 

Salah satu bidang yang ditekuni Sumaria, memang salah satunya bidang pertanian dalam arti luas. Sumaria sebagai "Ibu Tani Indonesia", banyak keliling daerah di Indonesia, melakukan komunikasi dan pembinaan para petani.  

Syahrul Yasin Limpo (foto net)
"Terima kasih untuk tanggapan positif dari Menteri Pertanian Bapak Syahrul Yasin Limpo terkait adanya Ibu Tani Indonesia. Menjadi motivasi bagi kami, untuk terus melakukan pembinaan dan pemberdayaan para petani di seluruh Nusantara," sebut Sumaria dalam keterangannya kepada media ini, Minggu (23/5/2021) siang. 

Sumari mengaku, para petani yang merupakan binaan pihaknya, seperti di Sulawesi, Jawa Tengah, Jawa Timur maupun Kalimantan Timur, sudah siap untuk melakukan panen Porang. 

"Insya Allah akan dihadiri pleh Bapak Menteri Pertanian pada saat panen raya Porang  dalam waktu dekat ini," tegas Sumaria yang sudah sering keliling nusantara, termasuk terjun dalam percaturan politik hingga tingkat nasional seperti pemilihan presiden (pilpres).

"Alhamdulillah, Bapak Syahrul Yasin Limpo sangat mendukung dengan adanya pembinaan dalam pertanian, yang mana sangat membantu para petani yang saat ini sangat mengharapkan bantuan dalam pemasaran dan bantuan pupuk serta bibit," jelas dia. 

Masih kata Sumaria, pihaknya sudah menyiapkan lahan kurang lebih 10.000 Ha untuk budidaya tanaman Porang khususnya di wilayah Provinsi Kaltim. "Demikian juga di provinsi-provinsi lainnya, sudah dipersiapkan lahannya. Seperti di Kalbar, Kalteng, Kalsel dan Kaltara. Termasuk pula Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Tengah, Utara  dan Sulawesi Tenggara. Tak ketinggaan di Gorontalo , Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan NTB. Yang lainnya masih menyusul, juga sebagian adalah persawahan untuk tanaman padi," tegas Sumaria.
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM