Februari 16, 2021

Demo terhadap Walikota Balikpapan di Jakarta , Prof : Jangan Intervensi KPK

Suriansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Pemberitaan mengenai aksi demonstrasi terhadap Walikota Balikpapan Rizal Effendi di halaman kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Senin (15/2/2021), mendapat tanggapan beragam dari masyarakat Kota Balikpapan.  

Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof menegaskan, KPK sebagai lembaga yang independen, tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun. "Pihak-pihak manapun jangan melakukan intervensi ke KPK," sebut Prof yang juga mengingatkan semua pihak untuk mengedepankan azas praduga tak bersalah. 

"Juga jangan karena pesanan oknum tertentu menggunakan elemen masyarakat untuk intervensi KPK. Saat ini masyarakat sudah dewasa, termasuk melek dalam berpolitik," imbuh Prof yang tak lupa mengajak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, kondusivitas di Kota Balikpapan maupu Kalimantan Timur umumnya.  

Untuk diketahui, aksi demonstrasi terhadap Walikota Balikpapan Rizal Effendi dilakukan Aliansi Pemuda Peduli Bangsa, di halaman KPK, Senin (15/2/2021). Pendemo, mendesak KPK memeriksa kembali Walikota Balikpapan.

Untuk informasi, Walikota Balikpapan pernah dipanggil KPK sebagai saksi atas kasus gratifikasi pegawai Kementerian Keuangan. Pemeriksaan itu terkait kasus dugaan suap pengurusan Dana Insentif Daerah (DID) di Kota Balikpapan APBN 2018. (*/kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM