Januari 28, 2021

Samsat Pembantu Paten di Batu Engau-Paser : Makin Permudah Pelayanan Masyarakat

Isran Noor, Kaharuddin, Fathul Halim dan juga Ismiati usai meresmikan Samsat Pembantu Batu Engau

PASER, KABARKALTIM.CO.ID – Bagian dari inovasi yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Timur demi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), masyarakat khususnya di Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser dan sekitarnya, kini merasakan kemudahan dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Ya, Samsat Pembantu Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu) Kecamatan Batu Engau Kebupaten Paser,  diresmikan Gubernur Kalimantan Timur DR Ir H Isran Noor, MSi,  Rabu (27/1/2021) . Hadir dalam peresmian itu, Wakil Bupati Paser Kaharuddin bersama unsur Forkopimda Paser, para pejabat di lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkab Paser. Turut mendampingi Gubernur Isran Noor, Asisten III bidang Administrasi Umum Sekprov Kaltim Fathul Halim, Kepala Bapenda Kaltim Dra Hj Ismiati MSi dan juga Kepala UTPD PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser Suyoso Nantra SSos MM.

Gubernur Isran Noor saat mengecek pelayanan Samsat Pembantu 'Paten' Batu Engau

Dalam kesempatan itu Gubernur mengatakan, Samsat pembantu paten merupakan pelayanan terpadu berada dengan pelayanan lainnya di kantor Kecamatan Batu Engau. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita, yang dilakukan oleh Isran Noor didampingi Kaharuddin. 

Disebutkan Isran, pembangunan kantor samsat pembantu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat mudah membayar pajak kendaraan bermotor. “Tidak perlu lagi ke kabupaten, jadi masyarakat lebih mudah,” kata Isran Noor.

“Kemudahan masyarakat membayar pajak dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan PAD  hingga dapat mendukung pembangunan di Kaltim,”.

Gubernur Isran Noor mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Paser yang telah bekerja sama sehingga beroperasi pelayanan samsat pembantu di kecamatan.

Kepala Bapenda Ismiati didampingi Suyoso Nantra dan Camat Batu Engau Paulus saat wawancara

Wakil Bupati Kaharuddin sendiri menyambut baik pembangunan kantor samsat pembantu ‘paten’ di  Batu Engau. “Dengan Samsat pembatu ‘paten’ ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, mempermudah masyarakat Batu Engau dan sekitarnya dalam membayar pajak kendaraan," kata Kaharuddin.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya Samsat di Kecamatan Batu Engau, tentu tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak kendaraan karena harus jauh-jauh ke Tana Grogot. Masih kata Kaharuddin, diresmikannya Samsat pembantu di Batu Engau menjadi bukti komitmen pemerintah dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Suyoso Nantra bersama perwakilan Dirlantas Polda Kaltim, Jasa Rahaja dan Bapenda Kaltim

Sementara itu Suyoso Nantra kepada media ini menegaskan, sebagaimana arahan dari Kepala Bapenda Kaltim, pihaknya tak henti dalam melakukan terobosan dan berbagai inovasi.

“Ya, yang terbaru yaitu Samsat Pembantu paten di Kecamatan Bantu Engau, Paser. Itu merupakan terobosan, sebagaimana arahan Kepala Bapenda Kaltim untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan PAD. Dan juga makin mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” tegas Suyoso Nantra.

“Silakan masyarakat di Kecamatan Bangu Engau dan sekitarnya, dapat memanfaatkan pelayanan yang kian dekat. Tidak perlu jauh-jauh ke Tanah Grogot,” imbuh Suyoso Nantra. 
 
Suyoso Nantra juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung, hingga beroperasinya Samsat Pembantu 'Paten' Batu Engau. "Terima kasih atas kerja sama semua pihak, seperti Kepala Bankaltimtara cabang Paser Bapak Yudhi Susantyo atas kerja samanya yang baik dengan kami. Dengan kerja sama baik ini, sangat mendukung dan menunjang dalam pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegas Suyoso Nantra yang juga penasehat kabarkaltim. (*/sn/kk)  



Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Sekprov Kaltim
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM