Januari 17, 2021

Prof : Jangan Membuat Ormas yang Bertentangan dengan Ormas Daerah

Saling Menghargai, Jaga Kearifan Lokal 

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Ormas Gepak Kuning tak henti selalu menyerukan agar semua pihak menjaga kondusivitas daerah, saling menghargai, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk menghargai adanya kearifan lokal.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof, dalam keterangannya kepada media ini, Sabtu (16/1/2021) malam.

Prof menegaskan, ormas Gepak Kuning Kaltim menolak keras apabila ada ormas Laskar Selebes berdiri di Kota Balikpapan. “Cukup paguyubannya saja seperti KKSS. Apabila berdiri Laskar Selebes, pasti akan mudah terjadinya konflik atau gesekan di lapangan, apabila ada saling backing mem-backing seperti urusan tanah dan lainnya. Itu yang kita khawatirkan,” seru Prof yang menambahkan : “Kita sekarang itu bersaudara semua, tidak membedakan masalah suku dan agama maupun perbedaan lainnya,”.

Masih kata Prof, pihaknya mengetahui siapa pendananya dari Laskar Selebes tersebut. “Pendana tersebut jangan membuat ormas yang bertentangan dengan ormas daerah. Ingat selalu, pepatah dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung tinggi. Saling menghargai adanya kearifan lokal,” tegas Prof. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM