Januari 15, 2021

Dinilai Tidak Tepat, Gepak Kuning Soroti SE Walikota Balikpapan

Tempat Hiburan Jangan Ditutup, Sepatutnya Dibatasi Jam Operasional dan Pengunjungnya

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua Umum Gepak Kuning Kalimantan Suriansyah alias Prof, menyoroti kebijakan Pemkot Balikpapan mengenai adanya Surat Edaran (SE) Walikota Balikpapan perihal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan. 

Menurut Prof, Pemkot Balikpapan harus memilah-milah dengan tepat agar kebijakan yang dilakukan tidak menimbulkan atau berdampak buruk bagi pihak lain atau masyarakat luas. 

Pada poin kedua dalam SE Walikota tersebut, jika para pelaku usaha/pengelola/penanggung jawab tempat wisata, tempat olahraga dan pusat kebugaran termasuk kolam renang, tempat hiburan malam maupun tempat hiburan sejenisnya seperti hiburan live music termasuk pub/bar di area hotel, agar menutup sementara unit usahanya. 

"Saya tidak setuju dengan menutup sementara kegiatan usahanya, untuk tempat hiburan malam atau pub/bar di area hotel. Itu sangat merugikan, dan bisa berdampak meningkatnya pengangguran di Kota Balikpapan," tegas Prof dalam rilisnya, Kamis (14/1/2021) sore.   

"Sepatutnya bukan menutup sementara, tapi diberlakukan jam malam, dibatasi waktu operasionalnya, begitu juga dengan jumlah pengunjungnya juga dibatasi. Kasihan pihak pengelola hiburan malam dan perhotelan, tidak ada pemasukan malah menambah pengangguran lagi," beber Prof. 

Menurut Prof,  yang terpapar Covid-19 kebanyakan para pekerja perkantoran pemerintah dan BUMN. "Apalagi masyarakat Balikpapan berjumlah hanya 800 ribu, sedangkan di Samarinda yang lebih banyak penduduknya tidak seketat ini. Memang saya menghargai dengan ketegasan Ketua Satgas Covid -19,  tapi harus dipilah-pilah agar kebijakannya lebih tepat dan tidak merugikan pihak lain," urai Prof. 

Selama ini pihak Gepak Kuning juga getol dalam kampanye pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk aksi langsung di lapangan seperti penyemprotan desinfektan. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM