Desember 03, 2020

Pilkada Balikpapan, FKKBB Tegaskan Tidak Berpihak pada Paslon Manapun

Silakan Gunakan Hak Pilih sesuai Nurani Masing-masing 

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Terkait adanya sekelompok orang atau komunitas yang mengatasnamakan Komunitas Batak Balikpapan Bersatu (KBBB) yang melakukan pertemuan untuk mendukung pasangan calon Walikota Balikpapan periode 2020-2025, menimbulkan polemik di kalangan warga Forum Komunikasi Keluarga Batak Balikpapan (FKKBB).

Para pengurus FKKBB menyampaikan sikap pilkada Balikpapan 2020

Kegiatan itu pada Selasa 24 November 2020 lalu, dengan tajuk acara  menyambut dan mendengarkan sosialisasi yang dirangkaikan deklarasi. Terkait hal itu, FKKBB selaku paguyuban yang resmi terdaftar di Kesbangpol Pemkot Balikpapan, terpanggi menyampaikan dan menegaskan sikap menghadapi pilkada  9 Desember 2020.

Pengurus dan penasehat FKKBB mengadakan rapat yang dipimpin KetuaUmum FKKBB Ir Sutan G Manalu. FKBB menentukan sikap politik Pilkada Kota Balikpapan, yaitu : bahwa kegiatan yang dilaksanakan KBBB, bukan mewakili warga Batak Balikpapan secara umum.

“Karena menurut hemat kami, Komunitas Batak Balikpapan Bersatu (KBBB) tidak mempunyai legalitas resmi terdaftar di Kesbangpol Kota Balikpapan. Kami tegaskan, FKKBB tidak berpihak kepada paslon manapun dalam Pilkada 2020, untuk itu kepada warga FKKBB Kota Balikpapan dipersilakan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing. Kemudian, FKKBB mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada Kota Balikpapan agar dapat berjalan sesuai dengan aturan danUndang-Undang yang berlaku,” ungkap Sutan Manalu.  

Masih menurut Sutan Manalu, penegasan ini sangat penting disampaikan kepada masyarakat, sekaligus menjawab pertanyaan dari beberapa orang pengurus dan tokoh Paguyuban yang lain di luar FKKBB tentang adanya kegiatan yang dilaksanakan KBBB beberapa hari yang lalu.

Sutan Manalu mengimbau kepada masyarakat KotaBalikpapan umumnya dan warga FKKBB pada khususnya, agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kota Balikpapan yang digelar 9 Desember 2020. (*/hms/kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM