November 09, 2020

Prof : Akan Digelar Aksi Penolakan dan Penggantian Para Panelis Debat Pilkada Balikpapan

Panelis dari Luar Dinilai Tidak Sesuai dengan Kebutuhan Daerah 

Suriansyah (Prof)

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Koordinator Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Balikpapan, Suriansyah (Prof), menyerukan aksi penolakan dan penggantian para panelis debat pilkada Kota Balikpapan. 

Kepada media ini Senin (9/11/2020), Prof menyebut, pihaknya bakal menggelar aksi pada Rabu (11/11/2020) mulai pukul 10.00 Wita. Sebagai titik kumpul yaitu di halaman Bank Bukopi, Balikpapan Permai. 

"Seruan aksi penolakan dan penggantian para panelis debat publik pilkada Kota Balikpapan, kami bakal menggelar aksi Rabu (11/11/2020). Dari titik kumpul di halaman Bukopin, menuju titik aksi yaitu di kantor KPU Kota Balikpapan," seru Prof yang juga Ketua Umum Gepak Kuning. 

"Kami menyuarakan untuk kita semua menyelamatkan demokrasi di Kota Balikpapan. Ganti panelis debat pilkada Balikpapan," tegasnya. 

Perihal surat penolakan panelis debat pilkada, sudah pihaknya sampaikan ke KPU Kota Balikpapan, dengan tembusan Ketua KPU Kaltim dan Ketua Bawaslu Balikpapan. 

Pihaknya menyoroti, dalam pilkada adalah konteks persoalan daerah, dalam hal ini Kota Balikpapan. Agar para panelis dapat menggali berbagai persoalan di Kota Balikpapan, sangat diharapkan para panelis pun orang Balikpapan, ber-KTP Kota Balikpapan. 

"Sudah kami adukan pula ke DKPP, terkait relevansi panelis yang menurut kami tidak sesuai dengan kebutuhan daerah, kaitannya dengan domilisi para panelis yang berasal dari luar Balikpapan," kata Prof. (kk) 

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM