November 06, 2020

KoKos Menang, Prof : Tidak Ada Kekosongan Pemimpin Daerah

Ingatkn Elit Poltik Berikan Informasi Edukatif kepada Masyarakat 

Suriansyah (Prof)

 BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Pernyataan tegas kembali disampaikan Koordinator Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Balikpapan, Suriansyah (Prof), jelang makin dekatnya pelaksanaan pilkada Kota Balikpapan.

"Inilah tanggapan saya, terkait rekaman suara yang sudah beredar luas di group WA maupun pribadi WhatsApp. Dari beberapa poin tersebut, sungguh disayangkan bahwa narasi yang dibangun dalam penyampaian Bapak Ketua DPRD Kota Balikpapan itu berbanding terbalik dengan apa yang terdapat di dalam Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 pasal 54D ayat 1,2,dan 3,: kata Prof, Kamis (5/11/2020) malam.

"Artinya apa? Tidak ada itu yang namanya kekosongan pemimpin (Kepala Daerah) jika Kokos menang pilkada Kota Balikpapan. Kembali saya mengingatkan kita semua, terlebih kepada para elit politik partai pengusung pasangan calon. Mari kita berpesta demokrasi dengan cara-cara yang terhormat dengan memberi informasi yang referentif dan edukasi, yang konstruktif kepada masyarakat kita. Jangan provokatif apalagi memberikan informasi palsu demi memuaskan birahi politik dalam upaya mendulang dukungan suara masyarakat untuk memenangkan kontestan tertentu dalam pesta demokrasi ini," tegas Prof. 

Prof juga kembali mengajak semua pihak, untuk menjaga kedamaian, mendukung terwujudnya pelaksanana pesta demokrasi yang aman, dama dan berkualitas. "Saya rasa warga kita saat ini sudah cerdas. Mari wujudkan pesta demokrasi yang berkualitas," ajak Prof. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM