November 12, 2020

Inilah Aksi Damai JKK di KPU Balikpapan

Aksi damai JKK di KPU Kota Balikpapan, tampak Piatur dan Suriansyah saat orasi

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Aksi damai penolakan panelis debat publik pilkada Kota Balikpapan, dilakukan relawan Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Balikpapan yang dipimpin Suriansyah (Prof), Rabu (11/11/2020) di depan KPU Kota Balikpapan. 

Sekira 400-an relawan, mengikuti aksi damai ini, yang menyerukan agar para panelis debat pilkada, diambil dari akademisi lokal Kota Balikpapan, yang memahami langsung berbagai permasalahan di Kota Balikpapan. 

Turut serta dalam aksi damai dan menyampaikan orasinya, DR Piatur Pangaribuan SH. Dengan berapi-api, salah satu praktisi hukum di Kota Balikpapan itu menyoroti arogansinya elit politik. Piatur berharap demokrasi di Kota Balikpapan dapat berjalan dengan sehat dan dewasa. 

Suriansyah

 "Kolom kosong, sesuai Undang-undang, adalah "anak sah" dari demokrasi," sebut Piatur. 

Turut menyampaikan orasinya pula, Suriansyah yang juga Ketua Umum Gepak Kuning. Dirinya menyayangkan, para panelis debat, kesemuanya berasal dari luar Kota Balikpapan. "Itu yang kami sayangkan, mengapa tidak melibatkan akademisi-akademisi lokal Balikpapan? Kan ini hajatan pesta demokrasi untuk masyarakat luas Balikpapan, pilkada itu untuk kebutuhan atau kepentingan daerah, untuk kemajuan daerah, harusnya panelis melibatkan akademisi lokal yang memahami kebutuhan atau permasalahan di Kota Balikpapan," tegas Suriansyah (Prof). 

Secara keseluruhan jalannya aksi damai berjalan lancar, dengan penjagaan aparat keamanan. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM