November 21, 2020

Abriantinus Terpilih Ketua DAD Kota Balikpapan

Ciptakan Suasana Aman dan Damai, Sambut IKN di Kaltim

Lusiano bersama Abriantinus yang terpilih Ketua Dewan Adat Dayak Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Musda  I Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Balikpapan digelar di aula rumah jabatan Wali Kota Balikpapan, Jumat (20/11/2020) mulai pukul 09.00-15.00 Wita. 

Musda berlangsung secara demokratis,  dihadiri 8 sub suku Dayak yang ada di Kota Balikpapan. Pantauan media ini, ada 6 calon Ketua Dewan Adat Dayak Kota Balikpapan. Dan terpilih secara demokratis dengan suara terbanyak,  calon nomor 3 yaitu DR Abriantinus MA. 

Abriantinus dari sub Suku Ma'anyan,  selaku Panglima Komando Pertahanan Pusaka Adat Dayak se-Kalimantan. Dirinya sosok muda yang energik yang diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah, TNI dan Polri. 

"Bersama masyarakat adat  Dayak khususnya dan menjalin hubungan dengan etnis-etnis  Nusantara  lainnya di Kota.Balikpapan  dan umumnya di Kalimantan. Termasuk komunikasi dengan tokoh-tokoh agama untuk maju bersama bahu membahu dengan akan dipindahkannya ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Kota Balikpapan sebagai gerbang  Kalimantan  harus siap menyambut dan menciptakan suasana nyaman, aman dan damai sebagai masyarakat asli Kalimatan yang beradat dengan mengedepankan di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Dalam Kebhinnekaan Tunggal Ika dan Pancasila serta UUD 45  sebagai dasar negara," beber advokat Lusiano BBA SH MSi yang merupakan aktivis Dayak Borneo.

"Dalam waktu sesingkat-singkatnya, beliau (Abriantinus) akan menyusun kepengurusan Dewan Adat Dayak Kota Balikpapan untuk menjalankan roda organisasi ke depan. Selamat atas terpilihnya Ketua DAD Kota Balikpapan," tegas Lusiano. (kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM