Oktober 04, 2020

Soal Pilkada, Ketum Gepak Kuning Imbau Netralitas Ketua RT

Suriansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Makin dekatnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Balikpapan pada 9 Desember 2020 mendatang, berbagai pihak menyerukan agar semua menjaga kondusivitas Kota Balikpapan. Termasuk Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah (Prof) yang menyampaikan kepada semua, untuk menjaga kedamaian, saling menghormati dan juga mengawal jalannya pilkada yang aman dan damai. 

Prof juga menyerukan kepada para aparatur sipil negara (ASN), penyelenggara pilkada yaitu KPU dan Bawaslu Kota Balikpapan, agar bertindak netral demi terciptanya pilkada yang berkualitas. 

Termasuk imbauan Prof kepada Ketua-ketua RT di Kota Balikpapan, diharapkan netral dan tidak tergiring dengan kepentingan praktis para elit politik. 

"Imbauan saya, Ketua RT harus netral. Warganya majemuk dengan berbagai latar belakang. Jangan sampai tergiring atau tersandera dengan kepentingan elit politik, lebih baik tunjukkan netralitasnya. Dan sama-sama mengawal pilkada Kota Balikpapan yang berkualitas," sebut Prof, Sabtu (4/10/2020) malam. 

"Kami mendengar info, Ketua-ketua RT dikumpulkan. Kembali saya sarankan, netralitas patut dijunjung. Karena pada dasarnya Ketua RT adalah pemimpin yang melayani banyak warga dengan beragam latar belakang di lingkungannya. Biarkan rakyat menentukan suaranya sesuai dengan nurani masing-masing," tegas Prof. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM