Oktober 15, 2020

Modus Penipuan, Kadis PU : Jangan Percaya yang Mengiming-imingi Pekerjaan

Rahman saat menemui Andi Yusri
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Perlu menjadi kewaspadaan, hati-hati bagi warga Kota Balikpapan, khususnya. Modus penipuan dilakukan pelaku kejahatan untuk menggasak uang korbannya. 

Modus yang dilakukan, pelaku mengaku-aku dari pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, yang menghubungi korban bisa mendapatkan pekerjaan di DPU Kota Balikpapan. Jika korbannya teperdaya, akhirnya diarahkan untuk mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku. 

Beruntung, Rahman-salah warga Kota Balikpapan, tidak gegabah. Rahman yang merupakan pimpinan Borneo Berkah Bumi Nusantara, dihubungi pelaku dengan nomor HP 0852-150 28012, si pelaku menginfokan jika bisa mendapatkan pekerjaan di DPU Kota Balikpapan. 

"Nomor telepon itu yang menghubungi saya, saya tidak langsung percaya.  Saya cek dan datangi langsung ke kantor DPU Kota Balikpapan. Kadis PU Pak Andi Yusri menyampaikan, itu semua modus penipuan," sebut Rahman kepada media ini, Kamis (15/10/2020). 

"Bahkan Kadis PU, sebelumnya juga ada kejadian yang sama, sudah sekitar lima orang," imbuh Rahman.   

Kadis PU mengharapkan, siapa saja yang dihubungi agar tidak percaya, karena pihaknya tidak pernah meminta apapun dari pihak rekanan. "Jika mau koordinasi, kami secara resmi melalui bidang terkait di DPU. Dilakukan di kantor DPU, dan kami tidak meminta apapun," tegas Andi Yusri. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM