Juli 06, 2020

Soal PPDB, Ketum Gepak Kuning : Makin Kacau, Orangtua Kesulitan Menyekolahkan Anaknya

Minta Disdikbud Provinsi Kaltim Menambah Ruang Belajar 

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun  ajaran 2020/2021 di Kota Balikpapan, banyak mendapat sorotan dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya sorotan dari Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) atau acap disebut Gepak Kuning, Suriansyah (Prof). Dalam keterangannya kepada media ini, Senin (6/7/2020), Suriansyah menyebut jika  PPDB saat ini di Kota Balikpapan tidak ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya, malahan makin kacau. 
“Para orangtua semakin sulit utk menyekolahkan anaknya di tingkat lanjutan, baik SMAN dan SMKN. Karena semua ditangani Provinsi Kaltim. Harusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim menambah ruangan belajar,” tegas Prof.
“Saya sebagai Ketua Umun ormas Gepak Kuning Kaltim merasa prihatin, banyak sekali menerima pengaduan di rumah saya, dari orangtua anak-anak didik. Semuanya anggota saya dan dari masyarakat luas juga,” imbuh Prof.
Prof mengaku, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa karena saat ini sudah ditangani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim. “Harapan saya, Disdikbud Kaltim membuka ruang belajar tambahan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kebingungan mencari sekolah untuk anaknya yang akan dituju. Kalau masuk sekolah swasta biayanya sangat besar dan itu tidak mampu untuk dijalankan. Karena gaji anggota sebagian besar bekerja sebagai sekuriti dan kuli bangunan, jadi tidak sanggup untuk menyekolahkan anaknya di swasta. Kecuali pemerintah mensubsidi biaya sekolah untuk masuk swasta.  Yang terjadi sekarang masalah nilai mata pelajaran juga. Semoga Disdikbud Kaltim bisa mendengarkan keluhan orangtua anak didik yang ada di Balikpapan,” beber Prof. 
Masih kata Prof, jika perlu pihaknya akan menurunkan anggota Gepak Kuning yang ada di Kaltim untuk unjuk rasa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim. (*/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM