Juli 01, 2020

Samsat Penuh Long Ikis Diresmikan 2 Juli : Makin Permudah Pelayanan untuk Masyarakat

Kepala Bapenda Kalimantan Timur Ismiati saat meninjau Samsat Penuh Long Ikis (ist/kk)
PASER, KABARKALTIM.CO.ID – Menjadi agendanya pada Kamis (2/7/2020) dilakukan peresmian Samsat Penuh Long Ikis di Kabupaten Paser. Dijadwalkan Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor MSi akan meresmikan Samsat Penuh Long Ikis, yang awalnya merupakan Samsat Pembantu.

Selain Gubernur, dijadwalkan pula dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Muktiono dan jajarannya, termasuk Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Roy Ardhya Candra. Ditingkatkannya menjadi Samsat Penuh Long Ikis, merupakan suatu terobosan dan inovasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim yang dipimpin Dra Hj Ismiati MSi, sebagaimana instruksi Gubernur Isran Noor untuk kian mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk pula sinergi inovasi bersama, jajaran Ditlantas Polda Kaltim dan juga Jasa Raharya Kalimantan Timur.


Samsat Penuh Long Ikis makin memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan (ist/kk)
Selain peningkatan layanan kepada masyarakat, juga inovasi untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kaltim, yang tujuannya demi kemajuan Kaltim dan kesejahteraan masyarakatnya.

Sejauh ini, persiapan demi persiapan untuk peresmian Samsat Penuh Long Ikis sudah dilakukan maksimal, sebagai panitia peresmian yaitu jajaran Bapenda Kalimantan Timur. Bertindak selaku tuan rumah atau tempat peresmian yaitu UPTD/PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser yang dipimpin Suyoso Nantra SSos MM. 

Menjadi penekanan pula, peresmian Samsat Penuh Long Ikis tetap menerepkan protokol kesehatan, sebagai bagian antisipasi penyebaran Covid-19. Informasi yang dihimpun media ini, jajaran Forkopimda Kabupaten Paser akan menghadiri peresmian tersebut, 10 Camat yang ada di Paser diundang,  termasuk Lurah/Kepala Desa di Kabupaten Paser.

Suyoso Nantra dan Kapolres Paser AKBP Murwoto
“Persiapan demi persiapan sudah dilakukan pihak Bapenda Kaltim untuk agenda peresmian Samsat Penuh Long Ikis yang dijadwalkan diresmikan Gubernur Isran Noor,” sebut Suyoso Nantra dihubungi media ini, Rabu (1/7/2020).

“Perlu menjadi catatan, peningkatan status Samsat Long Ikis merupakan inovasi yang dilakukan Bapenda Kaltim di bawah kepemimpinan Ibu Ismiati demi peningkatan PAD dan makin mudahnya pelayanan bagi masyarakat sekitar. Sinergitas bersama dengan Ditlantas Polda Kaltim dan Jasa Rahajar Kaltim. Dan Gubernur memang selalu memberi arahan untuk meningatkan untuk kreatif dan inovatif dalam peningkatan pelayanan dan peningkatan PAD,"”imbuh Suyoso Nantra yang juga penasehat kabarkaltim.

Sebelumnya, Ismiati didampingi Kabid Perencanaan dan Pengembangan Sistem Informasi Pendapatan H Masudi Artha SSos MM dan juga staf Bapenda Provinsi Kaltim, meninjau keberadaan Samsat Penuh Long Ikis. Termasuk Kapolres Paser AKBP  Murwoto didampingi Kasatlantas Polres Paser AKP Donny Dwijaya Romansa dan juga Kapolsek Long Ikis AKP Tatok Tri Haryanto SH turut  meninjau. Tak ketinggalan ikut serta dalam kunjungan kerja Ismiati, Kepala UPTD/PPRD Suyoso Nantra dan stafnya serta dari pihak Jasa Raharja.

“Samsat Long Ikis yang telah naik status, masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak, PKB tahunan, balik nama, lima tahunan maupun registrasi STNK. Silakan manfaatkan kemudahan-kemudahan pelayanannya,” tegas Suyoso Nantra yang tepat pada 1 Juli 2020 ini, mengucapkan selamat HUT ke-74 Bhayangkara. 
Sebagai Kepala UPTD/PRPD di wilayah Paser, Suyoso Nantra juga menjalin kemitraan dengan baik dengan Kapolres Paser maupun pihak Jasa Raharja. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM