Juni 12, 2020

Kajian Islam BDI Kalsul : Siraman Rohani untuk Keseimbangan Dunia dan Akhirat

Kajian Islam yang digelar BDI Kalsul
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Walaupun pekerja SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (SKK Migas) masih Work From Home (WFH), namun kegiatan kajian keagamaan bukan berarti harus terhenti. Badan Dakwah Islam (BDI) SKK Migas Kalsul pada Kamis (11/6/2020) kembali menggelar Ta’lim dua mingguan secara virtual. Dan Ustad kondang Balikpapan Agus Choirul Huda memberikan materi Ta’lim pada peserta yang hadir.

“Walau masih WFH, Ta’lim kajian islami ini tetap berjalan dan utad Agus dipastikan bisa hadir melelui virtual memberikan wawasan keislaman bagi peserta yang hadir,” kata Ketua BDI Kalsul Aan Kurniawan.

Seperti biasa pada pukul setengah lima sore, Ta’lim BDI SKK Migas Kalsul dimulai, terang Aan. Peserta yang hadir biasanya bukan hanya dari pekerja SKK Migas Kalsul, pekerja dari perusahaan migas lainnya juga diundang guna meramaikan Ta’lim tersebut.

Sebagai pekerja migas yang padat dengan rutinitas kerja, dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kantor, tentunya jangan sampai terlena dengan keadaan tersebut. Ditambah lagi pandemi Covid-19 ini, banyak pihak yang mungkin dilanda kecemasan dalam menjalani kehidupan. Sehingga dibutuhkan siraman rohani agar terjadi keseimbangan keduniaan dan akhirat.

“Pekerjaan tetap kami lakukan seperti biasa. Melalui kegiatan Taklim ini kita ingin saling mengingatkan dan menambah wawasan mengenai pemahaman keisalam kita,” lanjut Aan.

Terkait materi Ta’lim, Ustad Agus Huda memberikan berbagai variasi materi mengenai permasalahan keisalaman selama ini. Banyak hal yang akhirnya peserta ketahui setelah mendengarkan pemaparannya. Bahkan seperti biasa, tanya jawab yang disampaikan saat Ta’lim berlangsung boleh diajukan di luar tema yang saat itu dibahas. (*/da)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM