Juni 12, 2020

Calon Walikota Harus Pandai Cari Pendamping

Umasangadji: Kepemimpinan yang Saling Mengisi demi Pembangunan

Wahid Umasangadji
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Siapapun sebagai figur yang sedang digadang-gadang maju dalam pemilihan kepala daerah Balikpapan, calon walikota ke depan harus mencari pasangan yang mampu mendukung kepemimpinannya. Bukan hanya kekuatan politik, namun juga harus memahami birokrasi kepemerintahan.


Salah satu tokoh masyarakat Balikpapan Wahid Umasangadji menyampaikan, Balikpapan harus dipimpin pasangan walikota dan wakil walikota yang saling mendukung dan melengkapi. Pembagian tugas dalam pembangunan masyarakat harus jelas. Sehingga tidak ada yang merasa ditinggalkan oleh pasangannya. Yang terutama, kepentingan masyarakat menjadi prioritas.

"Walikota dan wakil walikota itu satu paket kepemimpinan dan saling mengisi," terangnya.

Dia menambahkan, sebagai calon walikota Balikpapan harus pandai memilih pendampingnya untuk menjalankan program yang telah disusunnya. Jangan sampai kepemimpinannya banyak kasus hukum mewarnai atas kebijakan yang dibuat atau dilakukan aparat di bawah selama dalam kepemimpinannya.
"Calon walikota harus cerdas memilih pasangannya. Jangan sampai bayak kasus hukum yang menjadikan beban selama kepemimpinannya," ungkapnya.

Jika mau aman bagi calon walkota Balikpapan k edepan menurutnya, lebih baik seorang profesional atau dari kalangan birokrasi. Selain tidak ada kepentingan politik, dia akan mendukung penuh visi dan misi dari walikota yang menjadi pasangannya. Dan tentunya bisa mengamankan kebijakan yang diambil. (*/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM