April 25, 2020

Yayasan Jejak Pulang Cegah Penyebaran Covid-19

Gelar Bakti Sosial di Kawasan Konservasi Orangutan

Pembagian masker dari Yayasan Jejak Pulang kepada warga, untuk pencegahan penyebaran Covid-19 (ist/kk)
SAMBOJA, KABARKALTIM.CO.ID - Yayasan Jejak Pulang juga mengambil perannya dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 yang melanda di tanah air, pun di Kalimantan Timur. Bakti sosial dilakukan Yayasan Jejak Pulang yang memiliki sekretariat di Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar).

Yayasan Jejak Pulang, melakukan upaya pencegahan Covid-19 khususnya di kawasan konservasi orangutan KHDTK (Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus) Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. 


Yayasan Jejak Pulang mengambil peran dalam pencegahan penyebaran Covid-19 (ist/kk)
Kegiatan bakti sosial dilakukan pada Kamis 23 April 2020, dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti tempat ibadah serta pembagian masker kepada warga sekitar yang ada di kawasan konservasi orangutan. 

Yayasan konservasi Orangutan Jejak Pulang juga menyerahkan bantuan pupuk kompos kepada para petani yang ada di kawasan konservasi orangutan. Dalam pernyataannya, Ketua Yayasan Jejak Pulang Hery Estaman, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian Yayasan Jejak Pulang terhadap masyarakat sekitar dan mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 sesuai arahan Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan melalui BKSDA dan BALITEK KSDA Kalimantan Timur. 

Tempat ibadah juga mendapat bantuan Yayasan Jejak Pulang untuk pencegahan Covid-19 (ist/kk)
"Meskipun terjadi wabah Covid-19 namun kami tetap melakukan patroli hutan dan menjaga orangutan. Kalian tetap di rumah, biar kami yang menjaga hutan dan orangutan," pesan Komandan Amran yang merupakan Kepala Forest Ranger & Outreach Yayasan Jejak Pulang. (*/he)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM