April 10, 2020

Satgas TMMD Kodim Balikpapan Kebut Rehab RTLH

TMMD Berakhir pada 15 April 2020

Rehab rumah tak layak huni di Manggar-Balikpapan Terus terus dikebut Satgas TMMD Kodim Balikpapan (pendim 0905)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tinggal beberapa hari. Tugas berat untuk memacu kemajuan daerah-daerah  tertinggal di 100 desa/kelurahan di seluruh Indonesia yang dimulai 16 Maret dan berakhir 15 April 2020 mendatang. Pekerjaan pun dikebut agar selesai seusai waktunya seperti membangun jalan, jembatan, memperbaiki rumah ibadah dan merehab rumah warga tidak mampu.
Termasuk yang dilakukan TMMD Kodim 0905 Balikpapan, saat ini masih semangat mengerjakan rehab rumah tidak layak (RLTH) milik warga tak mampu di 6 RT Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur. Target perbaikan 13 unit RTLH. “Saat ini anggota Satgas TMMD masih melanjutkan perbaikan rumah tak lak layak huni milik keluarga tidak mampu. Progresnya bagus, Insa Allah sebelum habis waktu pelaksanaan TMMD, sudah selesai,” ujar Pasiter 0905 Kodim 0905 Balikpapan Mayor Arm Edison didampingi Dan SSK Kapten RH Purnomo. 
Dalam pengerjaan RTLH ada yang memakan waktu lama karena rumah sangat tidak layak dan tidak bisa direhat. Jalan satu-satunya rumah harus dibongkar habis dan dibangun kembali. “Beberapa rumah dibongkar  habis dan dibangun kembali mulai dari nol. Ini pertimbangan keamanan pemilik rumah dan anggota Satgas TMMD. Karena rawan roboh,” ujar Edison.
Adapun rumah yang sudah direhab kondisinya sangat layak, bahkan seperti rumah baru. Seperti yang diungkapkan Dalimah, salah satu warga tak mampu yang sehari-hari pemulung barang-barang bekas. Dia merasakan punya rumah yang baru karena rumah sebelumnya dibongkar habis. Rumahnya yang dulu berdinding seng berkarat dan konstruksi kayu yang sudah lapuk, saat ini berubah kokoh, konstruksi beton, diplester, lantai semen, pintu baru, atap baru dan dicat warna cerah. (*nyo/if/kk)    

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM