April 11, 2020

Program Jamban Sehat TMMD di Manggar : Targetnya untuk 50 Rumah

Pembuatan jamban sehat di Manggar mengunakan septic tank bio (foto : pendim 0905)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Pembangunan sanitasi sehat dengan pembuatan jamban sehat terus dilakukan Satgas TMMD ke-107 Kodim 0905 Balikpapan di Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. 

Targetnya, yaitu pembuatan jamban sehat untuk 50 rumah di 6 RT di wilayah Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. Saat ini sudah sekira 80 persen selesai, sehingga sebelum penutupan TMMD, dipastikan keseluruhannya sudah selesai dibangun.

Komandan SSK Satgas TMMD Kodim Balikpapan Kapten RH Purnomo mengatakan,  pembuatan jamban sehat menggunakan septic tank bio yang ramah lingkungan. Di dalam septic tank ada sistem penjernihan dan desinfektan sehingga air yang keluar bisa dibuang ke saluran umum.   

“Dengan menggunakan jamban yang sehat, maka warga tidak lagi BAB di sembarang tempat seperti menggali tanah di tanah kosong,” ujar Purnomo.
Terlihat di lapangan, para anggota TNI AD yang melaksanakan TMMD, tidak kenal lelah untuk menyelesaikan pembuatan jamban sehat agar selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Pembuatan jamban sehat, sebelumnya ditinjau langsung oleh Wawali Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Putu Sujarnawa. Pantauan media ini, warga yang mendapatkan pembangunan sanitasi merasa senang dan berterima kasih kepada Kodim Balikpapan.  (*/nyo/if/kk) 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM