April 10, 2020

Posko Siaga Covid-19 di GKJA2 : Buka Pukul 09.00, Warga Bertugas Bergiliran

 Tersedia Fasilitas Cuci Tangan dan Alat Penyemprot

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Berbagai elemen masyarakat di Kota Balikpapan bergotong royong dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Pun dengan masyarakat di lingkungan Perumahan Griya Karang Joang Asri 2 (GKJA2) Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, turut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di area perumahan mereka.

Imbauan pihak kelurahan yang diteruskan Ketua RT 15 Karang Joang, Darum, untuk warga mendirikan Posko Siaga Covid-19. Petugas di posko, akan melakukan tindakan pencegahan Covid-19, dengan melakukan penyemprotan, termasuk disediakannya hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan di posko siaga.
Posko Siaga Covid-19 Perumahan Griya Karang Joang Asri 2 (foto rahman/kk)
Koordinator Posko Siaga Covid-19 GKJA2, Ilham yang merupakan petugas pemadam kebakaran Kota Balikpapan, bersama warga lainnya sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat di lingkungan perumahan. Ilham didampingi Masnur dan Wawan, aktif melakukan sosialisasi didirikannya posko siaga kepada masyarakat di lingkungan perumahan. 

Sosialisasi kepada warga perumahan GKJA2
“Sudah disosialisasikan ke warga perumahan, untuk piket mulai Sabtu (11/4/2020) pagi. Mulai buka posko, pukul 09. 00 Wita. Shift pertama dari pukul 09.00 hingga 12. 00 Wita. Penjagaan sebanyak 3 orang bergiliran,” ungkap Ilham kepada media ini, Jumat (10/4/2020).  

“Di Pos Siaga Covid-19, warga yang keluar masuk, terlebih dari luar kota, dilakukan pemeriksaan. Diarahkan agar mencuci tangan pada tempat yang  sudah disediakan di pos penjagaan. Kendaraan juga akan disemprot oleh petugas,” imbuh Ilham penuh semangat. 

Pantauan media ini di posko siaga, keran air untuk cuci tangan sudah terpasang, termasuk sabun cucinya.

Koordinator Posko Siaga Covid-19, Ilham
Untuk warga yang bertugas pada Sabtu (11/4/2020), yaitu Wawan, Rahman dan Surya, yang bertugas dari pukul 09.00-12.00 Wita. Sementara shift kedua, pukul 12.00 - 15.00 Wita yaitu  Angga, M Ilham dan Ali. Sedangkan jadwal berikutnya, pukul 15.00 - 18.00 Wita yaitu Qusti, Masnur dan  Agus.

Untuk jadwal pukul 20.00 – 24.00 Wita yaitu Donny, Rizak dan Dino. “Disarankan warga yang ingin masuk lingkungan perumahan, untuk cuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir,” tambah Wawan.

Agenda sosial lainnya, juga diprogramkan pengadaan lumbung warga, secara sukarela warga atau donatur mengumpulkan beras seikhlasnya, yang akan dikumpulkan. Beras tersebut, nantinya diperuntukkan bagi warga perumahan yang membutuhkan, terkait situasi melemahnya perekonomiannya akibat mewabahnya Covid-19. 

Diharapkan peran serta semua masyarakat, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, semangat gotong royong karena penyebaran virus ini hanya dapat dilakukan maksimal jika semua pihak terlibat, saling menjaga demi menjaga sesama. (rahman) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM