April 15, 2020

Gepak Kuning Serahkan Bantuan APD dan Masker untuk Tenaga Medis

Diterima Walikota, Wujud Partisipasi Ormas Gotong Royong Melawan Corona

Ketum Gepak Kuning Suriansyah (Prof) menyerahkan bantuan APD yang diterima Walikota Rizal Effendi (munawar/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Sebanyak 100 paket alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan 400 buah masker, diserahkan Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan atau Gepak Kuning, Suriansyah (Prof).

Didampingi jajaran pengurus lainnya, Prof menyerahkan bantuan Gepak Kuning yang diterima Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Rabu (15/4/2020) di kantor Walikota. Acara bersamaan dengan penyerahan paket sembako yang dilakukan panitia HUT Kota Balikpapan kepada warga penyandang difabel, panti jompo dan panti asuhan di Kota Balikpapan. 

Atas nama Pemkot Balikpapan, Rizal Effendi menyampaikan terima kasih untuk kepedulian Gepak Kuning (munawar/kk)
Bantuan hazmat dan masker dari Gepak Kuning, untuk selanjutnya disalurkan ke pihak terkait melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. Jajaran Forkopimda Kota Balikpapan turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut. Di antaranya Dandim Balikpapan Kol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Kapolresta Kombes Pol Turmudi SIK,  Ketua Baznas Balikpapan, Kepala satuan organisasi perangkat daerah (SKPD) dan Lurah se-Balikpapan. 

Walikota Rizal Effendi dalam pidatonya menyampaikan ucapakan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial tersebut,. Termasuk kepada Ormas Gepak Kuning yang selalu turut andil dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat. 

Menurut Walikota, partisipasi masyarakat yang begitu besar sangat membantu untuk meringankan beban masyarakat. 

Sementara itu Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah (Prof) dalam  sambutannya menyampaikan keikhlasan jajarannya dalam berpartisipasi membantu masyarakat Kota Balikpapan, terkhusus tenaga medis yang sangat membutuhkan APD dalam merawat dan menangani pasien terpapar virus Corona.

Prof menuturkan bahwa sudah sewajarnya ormas sebisa mungkin turut serta membantu pemerintah. "Bantuan APD untuk tenaga medis, karena memang para tenaga medis  sangat membutuhkan. Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah virus Corona, yang termasuk melanda Kota Balikpapan," tegas Prof. (tim kk/munawar)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM