April 02, 2020

Bersama Dandim, Ketua DPRD Tinjau Program TMMD

Abdulloh : Melalui TMMD Menghasilkan Pemerataan Pembangunan

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh (kedua dari kanan) bersama Dandim saat meninjau pembuatan jalan melalui TMMD
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua DPRD Balikpapan H Abdulloh SSos meninjau program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Jl Proklamasi Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, baru-baru ini.  Abdulloh bersama  Dandim 0905 Balikpapan Letkol Arm I Gusti Putu Sujarnawa yang juga Dansatgas TMMD.  
Saat melihat jalan yang lebar hasil kerja keras Satgas TMMD, Abdulloh ikut merasa senang. Dia mengatakan, dengan pola pembangunan seperti ini diyakininya dapat menghasilkan output maksimal. Karena hal ini berkaitan dengan integritas TNI sebagai pelaksana TMMD, untuk lebih mengedepankan aspek kualitas bukan kuantitas.
“Saya sepakat pembangunan di desa-desa dan wilayah tertinggal menggunakan pola swakelola dengan melibatkan TNI. Bisa dibayangkan jika semua desa menggunakan TMMD, hasilnya akan sangat luar biasa,” ungkap Abdulloh yang didampingi juga Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle, Wakil Ketua Subari dan Sekwan Abdul Azis. Hadir juga Pasiter Mayor Arm Edison dan para perwira Kodim. 

 Menurut Abdulloh, ketika hasil pengerjaan fisik berkualitas, maka akan berdampak pada lamanya usia hasil pembangunan tersebut. Akan terjadi efisensi dan efektivitas anggaran untuk pos alokasi pembangunan infrastruktur. Sehingga efisiensi ini bisa menunjang untuk pembangunan di sektor lain. “Intinya terjadi pemerataan pembangunan dengan kualitas hasil pengerjaan yang sama. Maka akan saya dorong agar pembangunan di semua desa melalui TMMD,” ujar politikus Partai Golkar ini.
Menurutnya lagi, komitmen TNI yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat merupakan modal utama dalam pengerjaan fisik berkualitas. Selain potensi lain, seperti kekuatan pasukan yang dapat menunjang penyelesaian pembangunan secara cepat.
“Cepatnya penyelesaian pembangunan maka akan cepat pola roda ekonomi masyarakat untuk berjalan. Percepatan seperti ini yang diperlukan agar naiknya daya beli masyarakat lantaran ekonomi berputar cepat,” pungkas Abdulloh. (*/nyo/if/kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM