Maret 30, 2020

Tinjau Jalan Tembus, Wawali Coba Operasikan Excavator

Biaya dan Waktu Bisa Dipangkas karena Keterlibatan Personel TNI

Wawali Rahmad Mas'ud mencoba excavator bersama Dandim I Gusti Agung Putu Sujarnawa (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Komandan Kodim Balikpapan Letkol  I Gusti Agung  Putu  Sujarnawa didampingi Kepala DPU Yusri dan Staf Ahli Arbain Side melakukan peninjauan jalan tembus TPA Manggar Km 8. Termasuk meninjau langsung bedah rumah program Pemkot Balikpapan dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Jumat (27/3/2020) siang. 
Wawali dan Dandim bersama rombongan melihat langsung pelebaran jalan tembus yang terdapat beberapa lintasan, masih seluas 8 meter. Pemkot dan TMMD akan melebarkan menjadi 18 meter. Jalan yang ditinjau sepanjang 4 Km dari ujung TPA Manggar hingga sisi tol Manggar-Balipapan Timur. 

Dalam kesempatan itu, Wawali menyempatkan menjadi operator excavator didampingi Dandim dan operator selama beberapa menit.
Wawali Rahmad Mas'ud bersama Dandim dan Kadis PU mengecek lokasi pelebaran jalan (ist/kk)
“Tadi kita tinjau jalan tembus kerja sama Pemkot dan TNI melalui program TMMD yang dilaksanakan Kodim Balikpapan. kita harapkan ini jadi jalan alternatif masyarakat yang ada di timur kalau ke wilayah utara. Jadi nggak harus melalui jalan kota,” tutur Wawali.
Rahmad Mas’ud menyampaikan rasa salut kepada personel TNI pada pembukaan jalan baru dan pelebaran sepanjang 2,5 Km, namun dikerjakan oleh personel TNI hingga 3 Km lebih. “Jadi bonus satu kilo lebih. Ini luar biasa TNI kita. Salut buat TNI kita,” ujarnya.
Melalui kegiatan TMMD ini, Pemkot menyampaikan terima kasih karena pekerjaan yang mungkin banyak memakan biaya dan waktu bisa dipangkas karena keterlibatan personel TNI Kodam VI/Mlw dan Kodim Balikpapan. 
“Tentu ini sangat membantu program pembangunan yang direncanakan dan dijalankan Pemkot. TNI dan masyarakat bersama pemerintah daerah akan terus terlibat aktif dalam pembangunan kota khususnya di Balikpapan,” ujar Wawali. (*/nyo/if/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM