Maret 28, 2020

Satgas TMMD Buat Jamban Sehat bagi Warga Tak Mampu


Di Kelurahan Manggar, Demi Peningkatan Derajat Kesehatan Warga 

Satgas TMMD ke-107 membuat jamban sehat bagi warga tak mampu di Kelurahan Manggar (foto pendim 0905)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Kendati di bawah panas teriknya matahari yang cukup menyengat, itu tak menyurutkan para prajurit TNI AD yang bertugas dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan-Kaltim.
 
Para prajurit, tetap semangat mengejar target pengerjaan fisik. Salah satunya adalah pemasangan septic tank bio untuk membuatkan jamban sehat yang diperuntukkan warga tak mampu. 

Semangat membangun, semangat kemanusiaan, tampak jelas melalui kerja para prajurit Satgas TMMD ke-107. Mereka tak kenal lelah untuk warga tidak mampu agar memiliki jamban sehat, agar terjadi peningkatan derajat kesehatan masyarakat. 


“Kami senang bisa memberikan sesuatu yang berharga untuk warga, apalagi warga yang tidak mampu. Pembuatan jamban ini agar warga hidup lebih sehat di lingkungannya,” ujar Letnan Dua Arjoni dari Denzipur 7 yang tergabung dalam Satgas TMMD. 

Sementara itu, pemilik rumah yang dibuatkan jamban sehat, sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD, TNI AD yang sangat peduli dengan rakyat. Pemilih rumah dengan suka rela menyediakan minuman air putih, teh maupun kopi. “Alhamdulillah, sekarang kami punya jamban sehat. Terima kasih Pak Tentara,” ujar warga tersebut. (*/nyo/if/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM