Maret 28, 2020

Inilah Penyemprotan Disinfektan di Perumahan GKJA2 Balikpapan Utara

Oleh BPBD, Lurah Sarankan Lakukan Physical Distancing

Penyemprotan disinfektan di Perumahan Griya Karang Joang Asri2 untuk pencegahan penyebaran Corona (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Jumat (27/3/2020) pagi dilakukan penyemprotan di lingkungan Perumahan Griya Karang Joang Asri 2 (GKJA2), RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara. Penyemprotan disinfektan untk pencegahan penularan virus Corona (Covid19) itu, dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan. Merupakan aspirasi dari masyarakat setempat, yang ditindaklanjuti Ketua RT 15 Karang Joang Darum, kemudian disampaikan ke pihak BPBD Kota Balikpapan. 

Selain Lurah, Ketua RT 15 dan tokoh-tokoh warga, juga ikut serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Karang Joang.

"Penyemprotan disinfektan ini, untuk pencegahan penularan virus Corona. Kita harus bersama-sama, bergerak bersama dalam pencegahan penularan Corona. Memutus mata rantai penyebarannya," sebut Lurah Karang Joang, Mardiana, kepada media ini di lokasi penyemprotan. 

"Untuk penyemprotan di Perumahan Griya Karang Joang Asri 2 ini, dilakukan oleh BPBD Kota Balikpapan. Itu dari permintaan warga yang disampaikan ke Ketua RT, Ketua RT kemudian melanjutkan ke BPBD. Dan untuk penyemprotan selanjutnya atau secara berkala, warga dapat melakukannya sendiri," imbuh Lurah Karang Joang. 

Lurah Karang Joang juga mengajak semua masyarakat khususnya di Karang Joang, untuk mematuhi imbauan pemerintah, dengan melakukan social distancing. Semua itu bentuk kerja sama untuk mencegah penyebaran Coroona. "Lakukan social distancing, atau jaga jarak. Kurangi tatap muka, hindari kerumunan. Tidak usah keluar rumah jika tidak ada urusan yang penting. Bahkan sekarang tidak hanya social distancing, tapi physical distancing," sebut Mardiana. 

Termasuk disarankan rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir, termasuk penggunaan hand sanitizer. "Lindungi diri, menjaga diri demi menjaga sesama," tegas Lurah. (rahman) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM