Maret 02, 2020

Pemkab Kutim Jalin Kerjasama dengan UMM

Berpose usai teken MoU (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menjalin kerjasama dengan Universitas Merdeka Malang (UMM) dalam bidang pendidikan dan riset. Hal tersebut ditandai penekenan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dilangsung di ruang Meranti, Kantor Bupati Bukit Pelangi, Sangatta, Senin (2/3/2020)
Perwakilan UMM DR. Sukarni membubuhkan tandatangan di atas naskah kesepahaman bermaterai disusul Bupati Ismunandar disaksikan sejumlah pejabat strategis di lingkup Pemkab Kutim, akademisi serta pegawai Pegadaian serta undangan lainnya.

Surkarni menyatakan, kerjasama ini merupakan langjutan kegiatan yang telah dijalin beberapa tahun terakhir. Kerjasama pendidikan untuk program studi Strata Dua (S-2), dan program Strata Tiga (S-3).
Bapak bupati Kutim juga ikut program S-3 (strata tiga, Red) di UMM. Dari Kutim saja ada sembilan mahasiswa ikut program doktor . Salah seorang di antaranya Ismunandar,” sebut Sukarni.
Mahasiswa UMM dari Kutim sebagian pegawai dan ada pula dari swasta. Pola perkuliahan 60 persen tatap muka, dan 40 persen kuliah jarak jauh sistem online atau daring.
Selanjutnya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UMM Sukarni menyatakan, pihaknya juga sedang melakukan riset terkait Rencana Induk Pengembangan Industri (RIPI) di Kutim.
Hal di atas disambut baik Pemkab Kutim. Menurut Bupati Ismunandar, peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) mutlak dibutuhkan dalam menjawab tantangan masa depan pembangunan di daerah ini. Oleh karena itu, pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi terus didorong agar masyarakat bisa berdaya saing dalam mengisi pembangunan yang makin kompleks. (baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM