Maret 31, 2020

Masyarakat Kecil Terdampak Corona, Ali : Perlu Bantuan dari Pemkot

Ali
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Mewabahnya virus Corona (Covid-19) berimbas dalam banyak hal, utamanya kondisi perekonomian masyarakat. Para pekerja informal atau masyarakat kecil umumnya, sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. 

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga kecil kesusahan, mulai dari kebutuhan dasar seperti sembako untuk makan sehari-hari, pulsa listrik maupun kebutuhan kuota internet atau pulsa untuk seluler warga dalam berkomunikasi. 

Hal ini mendapat perhatian dari tokoh muda Kota Balikpapan, M Ali, yang juga Ketua Forum Peduli Masyarakat Kota Balikpapan (FPMKB). "Kasihan masyarakat ekonomi lembah dalam menghadapi situasi sekarang ini, pandemi Covid-19. Perlu uluran tangan, bantuan dari pemerintah," sebut Ali kepada media ini, baru-baru ini. 

"Masyarakat kecil seperti, para pedagang kecil, ojek online, buruh maupun pekerja serabutan lainnya. Mereka bingung untuk memenuhi kebuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan makannya. Jadi tolong adalah semacam jaring pengaman sosial, bagi masyarakat kecil," urai Ali. 
Ali juga menyampaikan aspirasi dari para pengusaha lokal, diharapkan perhatian dari Pemkot Balikpapan. "Kami meminta Pemkot Balikpapan bisa berjuang, memperhatikan nasib kami, kontraktor lokal dengan adanya musibah virus Corona ini. Kami juga terdampak, kondisi ini perlu perhatian dari Pemkot maupun DPRD Balikpapan," tegas Ali. (rahman) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM