Februari 09, 2020

Suyoso Nantra : Selamat HPN Tahun 2020, Tingkatkan Sinergisitas

Suyoso Nantra bersama insan pers di Kalimantan Timur (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Febuari. Secara nasional, peringatan HPN 2020 dilakukan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dimana rangkaian HPN 2020 juga dihadiri Presiden Joko Widodo. 

Insan pers di tanah air, memperingatinya. Penasehat kabarkaltim (kabagroup) Suyoso Nantra SSos MM, turut mengucapkan selamat HPN tahun 2020. Suyoso Nantra mengajak semua insan pers kian meningkatkan sinergisitas dengan berbagai komponen masyarakat. Dengan sinergitas, bergerak bersama, demi mewujudkan kehidupan yang berkeadilan, saling membangun menjadi suatu bangsa yang maju dan sejahtera. 

"Selamat HPN tahun 2020. Insan pers, mari kita tingkatkan sinergitas dalam semua bidang. Peran pers penting, ikut membangun kehidupan bangsa," sebut Suyoso Nantra, Sabtu (9/2/2020) siang. 

Selain mengingatkan untuk terus bersinergi dengan berbagai komponen bangsa, Suyoso Nantra juga berpesan agar insan pers terus menjadi penerus aspirasi masyarakat. Menyuarakan kebenaran dan keadilan. 

"Saat ini era keterbukaan publik. Pers menjadi garda depan dalam memerangi hoax atau berita bohong. Suarakan hati nurani rakyat, aspirasi langsung dari masyarakat," imbuh dia. 

Terkhusus insan pers di Kalimantan Timur, Suyoso Nantra berpesan agar terus meningkatkan SDM, kemampuannya dan ikut andil dalam menyambut Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. "Kaltim sebagai IKN yang baru, pers di Kaltim juga ikut berperan. Menyambut dan berperan aktif, mendorong masyarakat Kaltim juga bersiap diri," urai Suyoso Nantra yang merupakan Kepala UPTD PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser.

Untuk diketahui, Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia. Itu didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM