Februari 08, 2020

Prof : Jangan Terpengaruh Isu Provokatif terkait Kasus di Minahasa Utara

Koordinator Aliansi Ormas dan OKP Balikpapan Suriansyah (Prof) bersama H Syarief Mappatunru
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Suriansyah (Prof) selalu aktif menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, demi mewujudkan kondisi yang aman, damai dan saling sinergi sesama elemen bangsa demi tetap kuatnya NKRI. 

Baru-baru ini, silaturahim Prof bersama H Syarief Mappatunru dari DPW Laskar Manguni Indonesia (LMI) Kalimantan Timur. "Kami menjalin silaturahim sesama Ketua ormas. Itu penting, demi kebersamaan, sinergi dalam menjaga kondusivitas daerah," tegas Prof yang juga Koordinator Aliansi Ormas dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Balikpapan dalam rilisnya kepada media ini, Jumat (7/2/2020). 


Lanjut Prof, Aliansi Ormas dan OKP Balikpapan telah membuat pernyataan sikap, terkait kejadian yang terjadi di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. "Kami masyarakat Balikpapan atas nama Aliansi Ormas Daerah dan OKP Balikpapan mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu provokatif, masalah kasus musala di Minahasa Utara," seru Prof. 

"Serahkan saja ke aparat dalam hal ini pihak Kepolisian, karena perusakan itu perbuatan melanggar hukum. Dan pelakunya sudah ditangkap dan ditangani oleh Polda Sulawesi Utara," imbuh Prof. 

Prof kembali berpesan, agar semua pihak khususnya di Kaltim untuk sama-sama menjaga kondusivitas, mengembangkan sikap saling menghargai, toleransi dan hidup rukun bersama. (kk) 

 

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM