Februari 18, 2020

Suyoso Nantra dan Tim Berpikir Jeli soal Pilkada Balikpapan

Tak Gegabah, yang Utama Terus Berbuat untuk Masyarakat

Suyoso Nantra bersama Ibrahim Ahmad, Ibrahim Ahmad akan maju Pilkada Paser
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Salah satu nama tokoh masyarakat yang juga didorong agar meramaikan pesta demokrasi di Kota Balikpapan, Suyoso Nantra SSos MM, tidak gegabah dalam mengambil berkas pendafaran bakal calon kepala daerah ke partai politik (parpol). Pemantauan media ini, Suyoso Nantra yang merupakan Sekretaris Kerukunan Keluarga Besar Gresik (KKGB) Kota Balikpapan, melakukan diskusi intens dengan timnya. 



Suyoso Nantra yang dihubungi media ini Senin (17/2/2020) mengakui, memang banyak yang mendorong dirinya untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Balikpapan melalui Partai Golkar, dimana partai tersebut membuka pendaftaran secara terbuka. 
Suyoso Nantra

"Iya, banyak elemen yang mendorong untuk mengambil berkas saat pendaftaran Partai Golkar Balikpapan. Pertama, saya ucapkan terima kasih untuk dorongan dan dukungannya agar saya ikut meramaikan pesta demokrasi di Kota Balikpapan," sebut Suyoso Nantra, tokoh Jawa kelahiran Kota Balikpapan.

"Yang kedua, hal ini saya bahas bersama tim inti, diskusi yang panjang hingga akhirnya menghasilkan keputusan dalam tim," imbuh Suyoso Nantra yang kini menjabat Kepala UPTD PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser.

Ditanya apa hasil rapat bersama timnya, Suyoso Nantra menjelaskan, tidak berarti dirinya berhenti berkarya atau berbuat bagi masyarakat Kota Balikpapan, kiprah positif akan terus dilakukan bagi masyarakat Kota Balikpapan maupun Kaltim umumnya. 

"Bersama tim, kami melihat peta situasi politik Balikpapan, yang jika asal maju tentu malah tidak bijak. Kami berpikir dan melihat jauh kondisi politik kekinian, termasuk politik secara  nasional yang tentu terkait 2024 (pilpres). Hingga kemarin diputuskan tidak mengambil berkas ke Partai Golkar," jelas Suyoso Nantra. 

Mantan Wakil Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Balikpapan itu, cukup jeli dalam mengeluarkan statemennya, terkait kondisi perpolitikan. "Pada intinya, kami berbuat untuk masyarakat luas. Ada waktunya nanti yang tepat, karena semua ibarat mau 'perang' tidak asal tempur, harus semua hal harus diperhatikan dan diperhitungkan," kata dia. 

Kini Suyoso Nantra terus fokus dalam tugas-tugas kerjanya, dan tak henti kiprah sosial kemasyarakatannya. Namun bersama timnya, dirinya terus cermat mengamati setiap perkembangan demi perkembangan yang terjadi. (kk)


 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM