Januari 25, 2020

Sukses HUT ke-2 Aliansi Ormas Daerah dan OKP Balikpapan

Peringatan HUT ke-2 Aliansi Ormas Daerah dan OKP Kota Balikpapan di Hotel New Benakutai, Balikpapan (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALRTIM.CO.ID-Peringatan hari ulang tahun (HUT) kedua Aliansi Ormas Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Balikpapan, berlangsung sukses dan meriah, Sabtu (25/1/2020) di Hotel New Benakutai, Balikpapan. 

Lebih dari 2.000 orang yang hadir, selama ini Aliansi Ormas Daerah dan OKP Kota Balikpapan, banyak memberikan kontribusi positif bagi Kota Balikpapan maupun Kaltim pada umumnya, wajar saja banyak pihak yang memberikan apresiasi positif. Walikota Balikpapan Rizal Effendi hadir dalam kesempatan itu, termasuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Balikpapan seperti Ketua DPRD, Dandim, Danlanal, Danlanud maupun Kapolresta Balikpapan. Sementara mewakili Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Muktiono SH MH yaitu Dirintelkam Polda Kaltim, hadir pula berbagai elemen masyarakat Kota Balikpapan lainnya, termasuk KNPI Kota Balikpapan. 
"Alhamdulillah, acara peringatan HUT ke-2 Aliansi Ormas Daerah dan OKP Kota Balikpapan, berjalan lancar dan sukses. Terima kasih panitia yang sudah bekerja keras, dan semua jajaran Aliansi Ormas dan OKP Kota Balikpapan. Termasuk pihak-pihak yang membantu terselenggaranya peringatan HUT ke-2 ini, tanpa bisa kami sebut satu per satu," tegas Koordinator Aliansi Ormas Daerah dan OKP Kota Balikpapan, Suriansyah (Prof) kepada kabarkaltim.co.id usai peringatan HUT ke-2. 

Koordinator Aliansi Ormas Daerah dan OKP Balikpapan Suriansyah (Prof) memotong tumpeng HUT ke-2
"Undangan kami sebar sebanyak 2.000 undangan, alhamdulillah lebih dari 2.000 yang hadir. Mari kita sama-sama dalam menjaga kota ini, bersama mewujudkan kondusivitas Balikpapan. Apalagi Kota Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru," imbuh Prof yang juga Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan. 

Kembali Prof menegaskan, pihaknya selalu siap menjadi garda terdepan dalam merawat keberagaman demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Termasuk menjaga iklim investasi, dimana Aliansi Ormas Daerah dan OKP Kota Balikpapan, siap berperan aktif menyambut dan mengawal ibu kota negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur. 

"Sesuai dengan tema HUT ke-2, Aliansi Ormas Daerah dan OKP Balikpapan siap berperan aktif menyambut dan mengawal ibu kota negara yang baru," urai Prof. 

Ditambahkan Prof, pihaknya berperan menjada kondusivitas kota, menolak keras pihak-pihak yang menunjukkan radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. "NKRI harga mati, dengan dasar Pancasila dan UUD 1945, semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Jadi kami menolak, jika ada oknum atau pihak-pihak yang mengusung radikalisme yang mau membuat aturan sendiri, tanpa menghargai pihak-pihak pemerintah dan aparat terkait,  seolah-olah hukum itu punya dia. Kami ajak semua, kita patuh dan hormati hukum yang berlaku di negara dengan dasar Pancasila ini," tutup Prof. (kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM