November 28, 2019

SKK Migas - Eni Muara Bakau Hadirkan Taman Samboja

Dilengkapi Berbagai Fasilitas, Jadi Sarana Bermanfaat bagi Masyarakat

Kehadiran Taman Samboja menjadi sarana yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar (ist/kk)
SAMBOJA, KABARKALTIM.CO.ID - Daerah yang tadinya kumuh di sekitar wilayah yang dulunya pasar Kecamatan Samboja pinggir jalan, kini diubah menjadi taman yang asri. Memiliki taman bermain anak, tempat berfoto dan sumber penerangannya menggunakan tenaga matahari dan ada sepeda energi yang dikayuh.  

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegian Hulu Migas Kalimantan dan Sulawesi (SKK Migas Kalsul) bersama KKKS Eni Muara Bakau menghadirkan Taman Samboja yang menjadi ikon baru di wilayah tersebut. 

Peresmian Taman Samboja dilakukan Rabu (27/11/2019) yang dihadiri managemen Eni Muara Bakau, SKK Migas Kalsul, Camat Samboja, tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat Samboja. 
Berbagai fasilitas terdapat di Taman Samboja
Dalam kesempatan tersebut pihak pemerintah setempat sangat berterima kasih dengan hadirnya Taman Samboja yang diharapkan dapat menjadi sarana yang bermanfaat bagi warga sekitar. 

Pihak managemen Eni menyampaikan Taman Samboja ini menjadi tempat terbuka hijau, berkumpul warga dan wadah bermain anak-anak. Taman Samboja juga dilengkapi dengan bak sampah menarik, penyiram teknologi sensor tenaga surya, sepeda energi yang dikayuh menghasilkan energi listrik, spot foto dan tulisan Taman Samboja yang bercahaya di malam hari. 

Dimana Taman Samboja ini selain tempat bermain juga menjadi sarana edukasi bagi anak-anak dan masyarakat. Camat Samboja Akhmad Nurkhalis menyampaikan, KKKS Eni selalu memberikan dan menghadirkan inovasi yang baru di Kecamatan Samboja. 

Kali ini Taman Samboja menjadi tempat yang asri yang sebelumnya kumuh. Pihak Kecamatan juga mengharapkan ke depan dapat disediakan gerobak baca bagi masyarakat. Selain dapat bermain anak-anak dan warga dapat membaca untuk menambah wawasan mereka. 

“Kami harapkan gerobak baca tersebut dapat meningkatkan daya tarik anak-anak untuk membaca dan menambah kemanfaatan dari taman ini,” ujar Nurkhalis. 

Selain itu, Nurkhalis meminta kesadaran dari masyarakat sekitar Taman Samboja untuk menjaga dan merawatnya. Taman ini menjadi milik bersama, sehingga semua pihak masyarakat mempunyai tanggung jawab agar Taman Samboja tidak kotor, kumuh dan fasilitasnya rusak. 

Apa yang dihadirkan oleh KKKS ENI sangat mendapat apresisai dari Senior Manager Kehumasan SKK Migas Kalsul Sebastian Julius. Pihaknya menilai apa yang telah diberikan oleh Eni tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Samboja. 

Selain itu kehadiran Taman Samboja juga dapat memberikan motivasi bagi masyarakat sekitar untuk bersama-sama mencintai lingkungan dan kebersihan menjaga taman tersebut agar tetap asri. 

“Semoga Taman Samboja yang telah dihadirkan oleh Eni Muara Bakau menjadi nilai tambah bagi kawasan Samboja. Tetap selalu dijaga agar bisa dinikmati bagi masyarakat Samboja dan sekitarnya,” tandas Sebastian. (*/da)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM