November 08, 2019

Aplikasi Simpator, Bapenda Kaltim Raih Penghargaan Komisi Informasi

Ismiati menerima penghargaan Komisi Informasi Kaltim
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Sebagai lembaga publik, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Timur, terus menorehkan prestasi dan keberhasilannya. Di bawah kepemimpinan Dra Hj Ismiati MSi, Bapenda Kaltim terus bergerak dengan kreasi dan inovasi pelayanannya bagi masyarakat. Kian memudahkan masyarakat dalam hal pembayaran pajak. 

Satu lagi penghargaan terbaru yang diraih Bapenda Kaltim, yaitu penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur. Penghargaan 'Web Awards Badan Publik 2019", terkait Aplikasi Simpator Bapenda Pemrov Kaltim. 

Penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Kaltim itu, ditandatangani oleh Ketua Komisi Informasi Kaltim Muhammad Khaidir SHI bersama Wakil Ketua Dr Lilik Rukitasari SSos SH MH. Penghargaan langsung diterima Kepala Bapenda Kaltim Ismiati, yang lewat tangan dinginnya menorehkan prestasi demi prestasi Bapenda Kaltim. 
Bapenda Kaltim meraih peringkat ketiga, implementasi terbaik keterbukaan informasi publik via website untuk kategori aplikasi inovatif di Provinsi Kaltim. 

"Saat ini adalah eranya keterbukaan. Jadi sebagai lembaga publik, pelayan publik, kita (Bapenda) buka seluas-luasnya informasi bagi masyarakat. Dan beri pelayanan prima bagi masyarakat," kata Ismiati baru-baru ini, yang bangga dengan penghargaan yang diperoleh, dan dirinya terus memotivasi jajarannya, untuk tak henti berkreasi dan berinovasi demi peningkatan pelayanan masyarakat. 

Untuk informasi bagi pembaca, Aplikasi Simpator (sistem informasi monitoring pajak kendaraan bermotor), merupakan sistem yang memudahkan pemilik kendaraan roda dua dan empat, untuk mengecek pajak kendaraannya. 

Wajib pajak cukup mengunduh aplikasi Simpator melalui smartphone masing-masing melalui playstore atau iOS. 

Itu merupakan sebuah terobosan Bapenda Kaltim di kepemimpinan Ismiati. Termasuk juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pajak serta menambah pendapatan daerah. (sn/kk) 

   
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM