Oktober 03, 2019

Ikam SMPN 2 Balikpapan Siapkan Panel Diskusi

Peserta Para Kandidat Walikota, Paparkan Visi Misinya 

Panitia panel diskusi Ikam SMPN 2 Balikpapan usai rapat membahas berbagai persiapan (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ikatan Alumni (Ikam) SMP Negeri 2 Kota Balikpapan, akan mengadakan panel diskusi dengan tema 'Perencanaan Kota Futuristik sebagai Pintu Gerbang Ibu Kota Negara', Sebuah Strategi Menemukan Fitur Pemimpin Balikpapan Masa Depan. Kegiatan itu  akan diselenggarakan 19 Oktober 2019 mnendatang di Gedung Kesenian Balikpapan. 


Persiapan demi persiapan telah dilakukan panitia, yang sebelumnya telah terbentuk. Sebagai ketua panitia panel diskusi, Alfian Nur Azhari SH. Sudah digelar rapat terbuka yang dihadiri hampir seluruh panitia tang telah terpilih, sehingga hasil rapat tersebut telah menghasilkan sejumlah agenda rencana kegiatan yang disusun sedemikian rupa. 



Alfian
Alfian  mengungkapkan, dari hasil rapat bersama panel diskusi, telah disusun secara terstruktur dan dibagi menjadi tiga Sesi. "Sesi 1 akan diselenggarakan Sabtu 19 Oktober 2019. Sebagai deskripsinya, panelis akan memaparkan profil Balikpapan sebagai kota masa depan berdasarkan keilmuan yang dikuasai panelis. Kemudian peserta dan kontributor sebagai pemerhati panelis, dan pada akhir sesi memberikan pernyataan sesi serta menandatangani berita acara kesanggupan untuk  panel diskusi sesi 2 guna memaparkan konsepnya jika terpilih sebagai Walikota Balikpapan periode 2020 - 2025," beber Alfian.  

"Pengunjung akan diminta mengisi quisioner tanggapan atas pernyataan akhir para kandidat Walikota Balikpapan dan dikembalikan ke desk panitia saat pulang," imbuh Alfian.


Kemudian Sesi 2 akan diselenggarakan  Sabtu 21 Desember 2019. 1. Sebagai gambaran dalam sesi ini, pada saat registrasi peserta sekaligus mengembalikan formulir isian pada panel sebelumnya. Para kandidat yang menyatakan hadir di panel diskusi sesi 1, akan memaparkan visi misinya di hadapan panelis dan pengunjung. Pengunjung akan menilai paparan visi misi kandidat Walikota Balikpapan. 

"Penilaian dan kuisioner para kandidat Walikota akan dianalisis oleh panitia," tegas Alfian. Selanjutnya Sesi 3 akan diselenggarakan pada Sabtu 7 Februari 2020 dengan deskripsi, panelis menganalisa sesuai bidang keilmuannya dan disampaikan di hadapan pengunjung. Ketua Umum Ikam memberikan apresiasi kepada kandidat secara tertutup sebagai penilaian dan akhir versi Ikam dan tidak diumumkan kepada publik. 

Untuk informasi, pakar yang akan dihadirkan dalam panel diskusi, yaitu Dr Ajie Sofyan Effendi SE MSc,  Wahyullah Bandung (IAI) dan ketiga Dana Adisukma ST MSc. 


"Karena waktu sudah semakin dekat, kami selalu mengadakan rapat untuk membicarakan apa saja yang akan disiapkan. Saya hanya mengharapkan semua panitia untuk bisa kompak dalam menjalankan tugasnya masing-masing," pinta Alfian. 

Peserta lain yang akan hadir yaitu dari kalangan mahasiswa, OKP, seluruh Ketua RT di Balikpapan, DPRD, ormas-ormas Balikpapan, organisasi profesi, tokoh-tokoh masyarakat, politisi dan elemen masyarakat lainnya.  (shinta g setyana) 

Berikut peserta utama panel diskusi yang akan diikutsertakan : 
1. H Rahmad Mas'ud 
2. H Sayid MN Fadly
3. Irjen Pol (purn) Drs H Safaruddin SH 
4. Hj Arita Rizal Effendi 
5. Sabaruddin Panrecalle 
6. H drg Sukri Wahid
7. H Ahmad Basir 
8. Yaser Arafat Syahril SH MH 
9. H Iwan Datu Adam SE 
10. H Eddy Sunardi Darmawan
11. H Sirajuddin Mahmud 
12. Ustad Letkol CZI H Salahudin Siregar  
13. Rendi Susiswo Ismail SE SH MH
14. Thohari Aziz SH 
15. Ida Prahastuti SSos 


Baca Juga :

1 komentar:

  1. Pakarnya tak independen dan kapasitasnya apa ? Hanya Dr. adji yg mumpuni. Pakar, minimal bertitel Doktor. Banyak Doktor di Balikpapan.

    BalasHapus

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM