Oktober 19, 2019

Dari Sosialisasi Perda Kaltim No 1/2019 : Bapenda Terus Lakukan Terobosan Peningkatan PAD

Kepala Bapenda Kaltim Ismiati bersama Dirlantas Polda Kaltim Kombes Eddy dan Plt Sekprov Kaltim Sa'bani
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Bertempat di Hotel Aston Balikpapan, Jumat (18/10/2019) digelar sosialisasi peraturan daerah Provinsi Kaltim nomor 1 tahun 2019, tentang perubahan kedua perda nomor 1 tahun 2011 tentang pajak daerah Kaltim.

Hadir dalam kegiatan itu, mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor yaitu Plt Seprov Kaltim M Sa'bani. Hadir pula Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim Dra Hj Ismiati MSi. Turut hadir Kepala Biro Hukum Pemprov Kaltim H Suroto SH MH, Kepala Jasa Raharja Kaltim dan Kepala UPTD/PPRD Bapenda se-Kaltim serta dealer-dealer se-Kaltim. 

Dalam kesempatan itu, Plt Sekprov Sa'bani mengatakan, perlunya sinerginya semua pihak dalam upaya-upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Juga menjadi komitmen Gubernur Kaltim Isran Noor, mewujudkan Kaltim yang berdaulat. Termasuk peningkatan PAD, demi kemajuan pembangunan Kaltim dan kesejahteraan masyarakatnya. 

Suyoso Nantra (kedua dari kiri) bersama rekan-rekannya Kepala UPTD/PPRD Bapenda Kaltim 
Sementara itu Kepala Bapenda Kaltim Dra Hj Ismiati MSi menegaskan, pihaknya terus menjalin kerja sama-kerja sama dengan berbagai mitra kerja, demi peningkatan pelayanan dan terobosan peningkatan PAD. Seperti jalinan kerja sama dengan perbankan seperti Bankaltim, BNI dan perbankan lainnya, kerja sama dengan Pos Indonesia, termasuk Alfamart dan Indomart. Termasuk jalinan kerja sama, dimana Bapenda Kaltim melakukan MoU dengan Pegadaian. Semua itu dilakukan guna memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak.

"Kerja sama dengan mitra kerja itu, untuk kian mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Wajib pajak makin mudah dalam membayar pajak. Tentu terobosan-terobosan itu, untuk upaya peningkatan pendapatan asli daerah," beber Ismiati. 

Salah satu Kepala UPTD/PPRD Bapenda Kaltim yang hadir yaitu Suyoso Nantra SSos MM, yang merupakan Kepala UPTD/PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser. Belum lama ini bersama jajarannya, melakukan kunjungan kerja ke Kideco Pusat di Jakarta, hal itu juga bagian dari upaya peningkatan pajak bagi daerah. 

"Kepala Bapenda Kaltim (Ismiati, Red.), selalu mendorong semua untuk melakukan berbagai upaya demi peningkatan PAD. Sejalan dengan tujuan Gubernur, mewujudkan Kaltim berdaulat. Dengan pajak daerah yang terus baik, makin memperlancar pembangunan Kaltim dan kesejahteraan masyarakat yang meningkat," urai Suyoso Nantra.  (kk)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM