Oktober 19, 2019

Bakti Sosial Disporapar Balikpapan : Fokus Bersih-bersih di Area Klandasan


Bakti sosial memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar Disporapar Balikpapan (shinta/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-91, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan mengadakan bakti sosial, Sabtu (19/10/2019). Aksi sosial berupa bersih-bersih Kota Balikpapan. Tema yang diambil : Pemuda Peduli Masyarakat. Kegiatan dipusatkan di gedung parkir Klandasan, Balikpapan Kota. 


Pantauan kabarkaltim, acara dihadiri beberapa organisasi kepemudaan, lembaga/instansi pemerintah, TNI,  anak-anak sekolah serta lapisan masyarakat lainnya. 
Berbagai elemen masyarakat mengikuti aksi bersih-bersih di kawasan Klandasan (shinta/kk)
Walikota Balikpapan Rizal Effendi dalam kesempatan itu, mengingatkan semuanya, agar jangan  membuang sampah sembarangan. "Sebisa mungkin sampah di masyarakat dapat dikelola dengan baik," kata Rizal Effendi.

Walikota menganjurkan untuk tidak menggunakan kantong plastik atau botol plastik yang habis pakai dibuang. "Sampah yang ada sebisa mungkin harus bisa diolah sendiri, baik itu di rumah, di lingkungan kantor, pasar untuk bisa menjadi kompos. Sampah adalah bagian siklus kehidupan kita. Jadi sampah harus bisa diolah, juga bisa menjadikan penghasilan yang bermanfaat," beber Walikota. 


Generasi muda Balikpapan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif (shinta/kk)
Dicontohkan, seperti di negara India, sampah-sampah tidak lagi dibuang di pembuangan sampah, sampah diolah menjadi bahan industri, pakaian dan perabotan rumah tangga. "Kota-kota besar tidak lagi dibuang sampah, tetapi diolah di lingkungan masing-masing sehingga kota menjadi bersih," terang Rizal Effendi. 


Disebutkan, sampah yang ada di Kota Balikpapan mencapai 700 ton, 300 ton tambahan dari rumah-rumah, sisa-sama  makanan yang muhazir terbuang. Kerja bakti sendiri difokuskan di area Pasar Klandasan. Dari gedung parkir Klandasan sampai pasar tradisional Klandasan. (shinta setyana) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM