Oktober 01, 2019

Dari Relawan untuk Relawan : Lintas Komunitas Galang Dana untuk Masransyah

Solid dalam Kebersamaan,  Komitmen Saling Membantu 

Aksi penggalangan dana para relawan lintas komunitas di Balikpapan untuk Masransyah (usman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Berlangsung sukses event penggalangan dana yang diselenggarakan lintas komunitas yang ada di Kota Balikpapan. Penggalangan dana tersebut dilakukan Sabtu (28/9/2019) di Bekantan Cafe/aula kolam renang Banua Patra, Balikpapan. 

Relawan dari berbagai komunitas yang ada di Kota Balikpapan, hadir, termasuk elemen masyarakat lainnya. Mereka saling tolong menolong untuk tujuan positif dan mulia, yaitu saling membantu sesama. Selaku ketua panitia penggalangan dana, Arbain, ditemui media ini menerangkan, dirinya bersama relawan lainnya sudah sekira satu bulan sebelum, mengonsep acara penggalangan dana tersebut. 

Antusiasnya para relawan di Kota Balikpapan dalam penggalangan dana (usman/kk)
"Bersama relawan lainnya, kami saling memotivasi, seperti Bunda Neneng, Riyanti maupun Jeane. Satu bulan kami konsep acara penggalangan dana ini, dan terlaksana Sabtu (28/9/2019). Acara berlanjut hingga Minggu (29/9/2019) masih untuk penggalangan dana," beber Arbain didampingi Neneng, Riyanti dan Jeane.

Misi dalam penggalangan dana tersebut, yaitu untuk membantu salah satu relawan Masransyah. Dimana relawan Masransyah menderita kanker. Selain motivasi dari para relawan, para relawan juga membantu dengan menggalang dana. Bertajuk dari relawan untuk relawan, mereka semua ingin membantu meringankan beban saudara Masransyah, yang memang perlu untuk didukung dalam berjuang melawan penyakitnya.

"Kami upayakan sampai maksimal penggalangan dana ini, untuk membantu saudara relawan kita, Masran. Dari relawan untuk relawan," imbuh Neneng. 
 
Sementara Riyanti menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua relawan dari berbagai komunitas yang hadir dan saling membantu dalam acara penggalangan dana tersebut. 

"Kita jangan sampai di sini saja, tapi terus dilanjutkan hal-hal positif ini. Lintas komunitas, yes," tegas Riyanti yang mengharapkan lintas komunitas tetap solid.

Relawan dari lintas komunitas di Balikpapan mengikuti penggalangan dana (usman/kk)
Beberapa komunitas yang hadir seperti BaTmen (Balikpapan Tolong Menolong), Oi, S3, Orang Pinggiran, Balistic, KSB, SBY dan lintas komunitas lainnya. Kebersamaan sangat kuat, saling membantu dalam penggalangan dana untuk tujuan mulia. Berbagai cara dilakukan dalam penggalangan dana, ada yang menyanyi, ada pula penjualan soft drink.  

Berikut petikan kata-kata mutiara yang bermanfaat bagi semua mengenai penyakit kanker. 

Kanker bukan merupakan kata kematian, tetapi merupakan kata kehidupan. Kanker, kata yang mendorong untuk terus hidup.   (usman batara rufi) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM