September 24, 2019

Prof : Jangan Mudah Terprovokasi, Utamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Gepak Kuning Tegaskan bersama Presiden Jokowi

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kondisi kekinian di tanah air, seperti beragam aksi demontrasi di berbagai daerah, mengundang aksi beragam dari berbagai kalangan. Salah satunya diungkapkan Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) atau sering disebut Gepak Kuning Kalimantan, Suriansyah (Prof). 

Prof mengajak semua elemen bangsa, semua anak bangsa, untuk tidak mudah terprovokasi, dan selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan.

Sisi lain, Prof menilai ada oknum-oknum yang tak bertanggung jawab, ingin menggagalkan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.  Makanya Prof menyerukan, untuk semua bergerak dan waspada, untuk tidak mudah terprovokasi, selalu menjaga persatuan dan kesatuan.
 
"Mari bergerak bersama untuk melindungi Presiden. Presiden Joko Widodo sedang dikerjai oleh oknum-oknum politik di negeri ini. Berusaha menggagalkan pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang," sebut Prof kepada media ini, Selasa (24/9/2019). 

"Bermacam-macam isu yang digoreng, mulai dari penolakan RKUHP dan revisi UU KPK. Mulai dari mahasiswa, buruh, petani dan elemen lainnya. Alasannya menolak pengesahan RKUHP dan UU KPK. Seruan untuk masyarakat Kaltim terutama di Balikpapan, ayo kita lindungi presiden kita. Gepak Kuning akan melakukan perlawanan, Gepak Kuning bersama Jokowi dan siap untuk turun ke lapangan," tegas Prof. 

Prof menegaskan, pihaknya pun bersikap kritis semisal ada kebijakan pemerintah yang perlu dikritik. Namun pihaknya tidak akan melakukan tindakan-tindakan inkonstitusional, tetap taat aturan dan mengedepankan persatuan bangsa. 

Prof menegaskan, pihaknya tetap pada sikap menolak rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan, sebagaimana yang sudah disuarakan saat aksi damai di DPRD Kota Balikpapan waktu lalu. "Kami sikapi kritis terkait kebijakan pemerintah yang memberatkan rakyat, namun tetap di jalur konstitusional," tegas Prof. (kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM