September 18, 2019

Optimalisasi Peran DPRD : 5 Hari Orientasi di Samarinda




Orientasi anggota DPRD kabupaten/kota se-Kaltim di Hotel Harris, Samarinda (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Selama lima hari seluruh anggota DPRD Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur, mengikuti kegiatan orientasi di Kota Samarinda. Termasuk anggota DPRD Kota Balikpapan, yang hadir bersama semua fraksi yang ada. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Harris, Samarinda, 15 hingga 19 September 2019. Mengusung tema, optimalisasi peran DPRD menuju sinergitas penyelenggaraan pemerintah daerah. Hal tersebut dimaksudkan, sebagai penguatan terhadap anggota DPRD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya. 


Anggota DPRD Kota Balikpapan dari PKB, Taufik Qulrahman, menilai kegiatan tersebut sangat penting dan bermanfaat. Selain itu pula, dikegiatan ini dapat menjalin silaturahim antar sesama anggota Dewan dari daerah lain di Kaltim. 

"Satu pengalaman baru bagi saya selaku anggota Dewan yang baru. Kegiatan ini juga menambah pengetahuan kami selama menjalankan tugas nantinya," kata Taufik melalui selulernya. 

Menurut dia,  apa yang didapatkan dari orientasi tersebut, tidak jauh dari tugas yang akan dijalankan nantinya. Makanya dirinya menganggap sangat penting orientasi yang sedang diikutinya. "Di LSM saya sering mengkritik kebijakan yang tidak berpihak. Kini saya ada di dalam sistem sebagai pengawasan. Tentunya tugas kami akan lebih berat lagi, namun di sinilah tantangannya," imbuhnya penuh semangat. (rahman /munawar)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM