Agustus 23, 2019

Panitia KAHMI Genjot Persiapan Rakornas di Balikpapan

Panitia lokal saat audiensi dengan Gubernur Kaltim Isran Noor (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-2 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang akan dilakukan di Kota Balikpapan terus digenjot. Beberapa pihak seperti Kepala Bappenas dan Gubernur Kalimantan Timur dipastikan hadir dalam kegiatan tersebut. 

Bahkan panitia sudah bertemu dengan para pihak tersebut untuk memastikan kehadirannya. Ketua PMD KAHMI Balikpapan Madram Muchyar menyampaikan sejauh mana persiapan Rakornas KAHMI ke-2 yang akan digelar di Balikpapan masih perlu banyak yang dikerjakan. 

Waktu yang tersisa akan diupayakan oleh panitia lokal menyelesaikan beberapa prasarana yang harus direalisasikan. Untuk tempat pertemuan dan penginapan peserta, jauh-jauh hari panitia sudah melakukan komunikasi dengan beberapa hotel untuk mendukung Kegiatan ini. 

Madram Muchyar
“Alhamdulillah tempat dan akomodasi peserta kita sudah komunikasikan dengan pihak hotel. Saat ini kita sedang melakukan publikasi melalui spanduk dan baliho yang akan dipasang di beberapa lokasi jalan di Balikpapan,” ujar Madram. 

Terakit pembukaan yang yang rencannya dihadiri Presiden Joko Widodo ditambahkan oleh Madram, hal itu sedang dikomunikasikan oleh pengurus Majelis Nasional Kahmi. Namun dipastikan beberapa tokoh-tokoh nasional akan hadir pada Rakornas ini. 

“Beberapa tokoh-tokoh nasional kami sudah sampaikan adanya kegiatan ini, hampir dari semua yang kita informasikan menyatakn siap untuk hadir,” terangnya. 

Yang harus dipahami bersama tambahnya, Rakornas ini menjadi kepercayaan bagi KAHMI Balikpapan untuk dapat menyelenggarakan kegiatan dalam skala nasional, banyaknya tamu undangan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka untuk mengetahui perkembangan kota ini. 

“Kegiatan ini menjadi tantangan buat kami, karena menjadi yang pertama kalinya dan semua pihak mengharapkan berjalan dengan baik,” tegas Madram. 

Sebagai informasi awal dalam kegiatan Rakornas ke-2 KAHMI ini, pihak panitia juga akan menggelar simposium nasional yang membahas tema terkait pemindahan ibukota negara ke Pulau Kalimantan. Narasumber yang dihadirkan yakni Kepala Bappenas. Bukan itu saja, ada pula pembahasan terkait kekuatan pangan dan energi guna menopong kesuksesan pemindahan ibukota ke Kalimantan serta Kementrian Pertanian dan Kementrian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM). (*/da)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM