Agustus 24, 2019

Aksi Damai di Pemkot Balikpapan : Gepak Kuning akan Turunkan 1.500 Anggotanya

Suriansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Aksi unjuk rasa damai, dipastikan akan dilakukan ormas Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kaltim atau sering disebut Gepak Kuning Kaltim. Gepak Kuning Kaltim sudah melakukan pemberitahuan ke Polres Balikpapan, terkait rencana aksi damai tersebut. 

Hal ini ditegaskan Ketua Umum Gepak Kuning Kaltim Suriansyah (Prof) kepada media ini, Jumat (23/8/2019). "Aksi damai dan orasi, jadi  kami gelar pada Rabu 28 Agustus 2019. Sudah kami sampaikan pemberitahuan ke Kapolres Balikpapan, melalui surat resmi Gepak Kuning Kaltim," tegas Suriansyah yang juga Koordinator Aliansi Ormas dan Organisasi Kemasyaratan Pemuda (OKP) Kota Balikpapan. 

Suriansyah  menegaskan, aksi damai dan orasi untuk menanggapi adanya pernyataan, jika lahan parkir dikuasai oleh ormas. Gepak Kuning Kaltim menilai, hal itu sangatlah tidaklah benar. Untuk lokasi aksi damainya yaitu di Pemkot Balikpapan, dimana  Gepak Kuning Kaltim menurunkan anggota sekira 1.500 orang. 

"Selain anggota Gepak Kuning dari Kota Balikpapan, juga ikut dalam aksi damai nantinya anggota Gepak Kuning dari Penajam Paser Utara (PPU), Samboja-Kutai Kartanegara dan juga anggota Gepak Kuning dari Kota Samarinda," imbuh Suriansyah. 

"Persiapan untuk damai terus kami lakukan, kami suarakan kebenaran dan keadilan dari rakyat," tegasnya. (kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM