Juli 02, 2019

Kiprah Sumaria di Pilkada Paser : Dukung dan Siap Sukseskan Ihwan Datu Adam

Sumaria bersama Ihwan Datu Adam dan istrinya Sandra Puspa Dewi dalam suatu pertemuan (ist/kk)
JAKARTA, KABARKALTIM.CO.ID-Gaung pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2020 mendatang, kian kerasa. Di kabupaten/kota yang di tanah air yang akan melakukan pilkada serentak, baik itu pemilihan bupati/wakil bupati atau pemilihan walikota/wawali, pergerakan politik kian meningkat. Bahkan tim pun sudah terbentuk, demi suksesnya masing-masing calon menjadi kepala daerah nantinya. 

Salah satu tokoh perempuan Kaltim yang ditemui media ini saat berada di Jakarta, Sumaria Daeng Toba, selalu tak lepas kiprahnya dalam menyukseskan kepala daerah. Sumaria bersama relawannya, terbukti sukses mengantarkan  Isran Noor menjadi Gubernur Kaltim. Di tahun 2014, Sumaria menjadi tim sukses untuk Joko Widodo-Jusuf Kalla, bersama relawan Projo sukses mengusung pasangan tersebut. 
Ihwan Datu Adam bersama H Ibrahim Ahmad
Di tahun 2019 karen garis partai, dimana Sumaria sebagai Ketua Perempuan Berkarya Kaltim dan Wakil Ketua Partai Berkarya Kaltim, Sumaria memberikan dukungan untuk Prabowo-Sandiaga Uno.

Kegigihan, pengalaman dan jaringan luas yang dimiliki Sumaria, membuat Sumaria banyak diicar untuk menjadi tim pemenangan. Kepada media ini saat bertemu di Jakarta, Sumaria mengakui saat ini dirinya menjadi tim sukses untuk pemenangan H Ihwan Datu Adam dalam pilkada Kabupaten Paser mendatang. 

"Memang di beberapa kabupaten/kota di Kaltim, banyak yang menghubungi untuk menjadi tim sukses, pilkada 2020.  Jelasnya, saat ini saya menjadi tim sukses Ihwan Datu Adam untuk menyukseskan di pilkada Kabupaten Paser," tegas Sumaria. 

Mengapa Paser? Ternyata juga ada benar merah Kabupaten Paser, Sumaria juga berdarah Paser, dimana nenek moyangnya juga dari Paser. "Saya sudah lama mengenal Pak Ihwan, pernah Wakil Bupati PPU, kini anggota DPR RI perwakilan Kaltim. Jadi tepat beliau untuk Paser, membangun Paser lebih lagi," beber Sumaria. 

Mengenai pasangan Ihwan, banyak disebut adalah sosok Ibrahim Ahmad SE.  "Pak Ibrahim, memang saya baru kenal tapi saya sebagai orang yang sudah lama selalu menjadi timses baik Pilpres, pilgub maupun pilbup/pilwali, saya sedikit banyak bisa menilai kalau Pak Ibrahim juga pantas untuk menjadi pendamping Iwan Datu Adam. Demi mengembangkan Kabupaten Paser," tutup Sumaria. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM