Juni 18, 2019

SKK Migas - KKKS Wilayah Kaltim Bantu Korban Banjir Samarinda

SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Bencana banjir yang melanda Samarinda ibukota Kalimantan Timur mengundang banyak simpati berbagai pihak. Banjir yang berlangsung beberapa hari setelah hari Raya Idul Fitri 1440 H tersebut, berada di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Samarinda Utara, Sungai Pinang dan Samarinda Ulu.

Dari informasi terdeteksi sebanyak 30.580 jiwa yang menjadi korban bencana banjir tersebut. Air bersih, kebutuhan bayi dan makanan pokok menjadi harapan bantuan dari korban banjir tersebut. Samarinda saat itu (9/6) ditetapkan status tanggap darurat.
Atas imbauan Pemkot Samarinda, secara cepat SKK Migas Kalsul aktif berkoordinasi dengan SKK Migas Pusat dan KKKS di Kaltim berempati memberikan bantuan.

 
Melalui kordinasi dengan Pemerintah Kota Samarinda melalui Sekretaris Daerah, Sugeng Chairuddin dan Asisten 1 Kota Samarinda Tejo Sutarnoto, tim SKK Migas-KKKS Wilayah Kaltim yakni Eni Muara Bakau, Pertamina Hulu Mahakam (PHM), Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), Pertamina Hulu Sangasanga (PHSS) dan Pertamaina EP Aset 5 segera mengirim barang kebutuhan tanggap darurat untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Pada 12 Juni 2019 lalu, tim yang mengirim barang bantuan tanggap darurat banjir untuk Kota Samarinda dilepas langsung Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul Syaifudin dan Manajer Senior Operasi Kalsul Roy Widiartha.

Tim SKK Migas-KKKS yang dipimpin oleh Manajer Senior Humas SKK Migas Kalsul Sebastian Julius menuju Posko Induk Bencana Banjir di Kelurahan Temindung Permai Jl D.I. Panjaitan, Kota Samarinda.

Ikut hadir dan mendampingi juga Manajer CSR PHKT, Pjs GM Asset 5 PEP, Tim ENI, Manajer Safety PHSS, Tim PHM. Barang bantuan tanggap darurat yang diberikan meliputi bahan makanan berupa sembako (beras, mie instan, kornet, ikan kaleng, gula, kopi, teh, air mineral, minyak goreng, aneka biskuit dan wafer, susu kotak) dan barang kebutuhan lainnya (pampers, pembalut minyak kayu putih, minyak telon, sarung, handuk) dikirim ke Samarinda.

Diungkapkan Sebastian Julius, bantuan yang diberikan oleh SKK Migas dan KKKS wilayah Kaltim sebagai bentuk empati pada korban banjir yang cukup parah terjadi. Beberapa bantuan diharapkan bisa langsung didsitribusikan kepada korban yang membutuhkan.

“Bantuan ini kami kumpulkan dalam waktu secepat mungkin melalui koordinasi dengan berbagai pihak. Alhamdulillah sudah tiba di posko Induk bencana banjir dan kami harapakan data didistribusikanuntuk membantu korban banjir,“ harap Sebastian.

Apresiasi diucapkan Sekda Samarinda , Sugeng Chairuddin yang menerima langsung bantuan tersebut. Bantuan bagi korban banjir secara simbolis diterima olehnya. Dukungan inilah menurutnya yang menjadikan bahwa bencana di Samarinda mengetuk semua pihak untuk saling tolong menolong dari berbagai pihak termasuk dari kegiatan Hulu Migas yang saat ini beroperasi di Kalimantan Timur.

“Kami sangat mengparesiasi semua pihak yang telah membantu warga kami yang terkena musibah bencana banjir. Tak terkecuali untuk Tim SKK Migas dan perusahaan migas yang sudah hadir memberikan bantuannya. Bantuan tersebut akan kami salurkan kepada warga kami yang membutuhkan “Ujar Sugeng di posko bantuan banjir. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM