Mei 17, 2019

"Tidak Perlu Ada People Power, Hasil Pilpres Serahkan ke KPU"

Suriansyah (Prof) bersama lintas ormas di Kota Balikpapan (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Isu ada people power, mendapat tanggapan dari Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kaltim atau acap disebut Gepak Kuning Kaltim. Sebagai Ketua Umum, Suriansyah (Prof) memandang, tidak perlu adanya people power, karena hanya bermotif gerakan politis saja, yang tidak puas dengan hasil pemilu. 

Padahal menurut Prof, Indonesia adalah negara hukum, ada aturan dan konstitusionalnya. Termasuk pelaksanaan dan penghitungan suara pemilu, ada lembaga yang memang diberir amanah melakukannya menurut Undang-undang, yaitu KPU.  Jadi sangat tidak dibenarkan, people power yang bisa membuat suasana tidak kondusif dan bisa menimbulkan perpecahan.

"Sebagai Ketua Umum Gepak Kuning dan sebagaai Koordinator Aliansi Ormas Daerah dan OKP Kota Balikpapan, menolak keras adanya seruan people power yang diucapkan oleh oknum-oknum yang tdika bertanggung jawab," seru Prof. 

"Jadi tidak perlu yang namanya people power. Semua ada aturannya, harus berdasar konstitusional. Kalimantan Timur harus sepakat untuk menjaga kebersamaan dan kondusivitas demi menjaga keutuhan NKRI. Dan mengenai hasil pemilihan presiden, percayakan saja sama lembaga yang berwenang, yaitu KPU RI," tegas Prof. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM