Mei 12, 2019

Inilah 4 Poin Pernyataan Sikap Gepak Kuning Kaltim terkait Penyelenggaraan Pemilu

Suriansyah (Prof) bersama H Redy Asmara
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Selesainya pemilihan umum (pemilu) dan kini KPU RI tengah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara, berbagai elemen masyarakat menyerukan untuk semua menghormati proses yang dilakukan penyelanggara pemilu. 
Salah satunya Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kaltim yang dipimpin Suriansyah (Prof), menilai KPU selaku penyelenggara pemilu sudah bekerja keras hingga terlaksananya pemilu dengan baik, aman dan lancar. Prof yang juga Koordinator Aliansi Ormas dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Balikpapan, meminta semua pihak untuk selalu menjaga kondusivitas Kaltim, memperat persatuan dan kesatuan tanpa memandang latar belakang atau perbedaan. 
Secara lengkap, ada empat poin yang merupakan wujud pernyataan sikap dari Gepak Kaltim atau Gepak Kuning Kaltim. "Poin pertama,  kami mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu yang telah sukses menyelenggarakan pemilu dengan jujur, adil, transparan dan demokratis," tegas Prof. 

"Yang kedua, juga ucapan terima kasih untuk TNI dan Polri yang telah mengawal dan mengamankan jalannya pemilu sehingga berjalan aman dan kondusif," kata Prof. 

Poin ketiga, pihaknya mengimbau masyarakat untuk menjaga ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan serta kondusivitas Kalimantan Timur. "Terutama di bulan suci Ramadan ini, bisa bersama-sama menjalin silaturahmi, menghindari perpecahan umat, membersihkan diri, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT," beber Prof. 

Pernyataan sikap keempat, Prof mengajak seluruh masyarakat utk menyerahkan dan mempercayakan kepada penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu untuk menyelesaikan tugasnya hingga penghitungan suara selesai. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM