April 16, 2019

Tekan Golput & Sebar Pesan Damai, Kaum Milenial Turun ke Jalan

Bagi Bunga dan Pamflet, Mahasiswa sampaikan pesan Pemilu 2019 Aman Damai
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Relawan Peduli Pemilu (RPP)  2019 melakukan aksi unjuk rasa pada Minggu (14/4) siang di kawasan simpang Mall Balikpapan plaza.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian kaum milenial kepada masyarakat agar tidak melakukan golput pada pencoblosan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 yang jatuh pada Rabu (17/4) lusa.


Koordinator Lapangan, Kevin Adrian
menuturkan bahwa angka golput terjadi peningkatan pada gelaran proses Pemilu. "Oleh karena itu kami turun ke jalan mensosialiskan kepada masyarakat agar tidak golput. Kami juga membagikan selebaran yang berisi ajakan memilih,"ungkap Kevin disela aksi.

Menurutnya ketika angka golput tinggi maka akan berimbas pada proses pemilihan pemimpin negara. "Jika angka golput tinggi tentu sangat merugikan bangsa ini. Dan bisa saja disalahgunakan surat suara itu,"tuturnya.

Dia optimistis bahwa angka Golput
pada Pemilu 2019 akan terjadi penurunan."Ya tentu kami optimistis bisa ditekan angka golputnya. Oleh sebab itu kita butuh dukungan semua pihak agar bersama-sama bekerja dan mensukseskan Pemilu,"bebernya.

Dia juga menambahkan bahwa agar semua pihak khususnya para pendukung masing-masing Paslon dan simpatisan agar selalu menjaga kondusifitas."Mari kita sama-sama meningkatkan persatuan pilihan boleh berbeda akan tetapi jangan sampai karena perbedaan kita menjadi bermusuhan,"tandasnya . (dayat)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM