April 03, 2019

SD 001 Balsel, SMP 14 dan SMA 2 Balikpapan Boyong Piala Walikota

Lomba Keterampilan Baris Berbaris 2019 

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Minggu (31/3/2019) lalu dipadatai peserta Lomba Keterampilan Baris- Berbaris (LKBB) 2019 tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. 

Sebanyak 45 tim peserta lomba menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selain atraksi berbaris, peserta juga menampilkan yel-yel serta kekompakan dalam bervariasi. Diungkapkan Ketua Panitia LKBB 2019 Mohammad Sujud, semua peserta luar biasa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

Latihan yang cukup intens menjadi kunci bagi peserta yang tahun ini mampu menyuguhkan variasi terbaik dalam berbaris serta keunikan dalam beryel-yel. Selain itu kostum peserta juga diharapkan sedikit unik dengan kombinasi unsur-unsur tradisionalnya. 

“LKBB kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya. Untuk tiap tingkatan peserta diwajibkan melakukan variasi. Bahkan lomba kali ini akan lebih menantang karena variasi berbaris serta yel-yel dan kostum menjadi penilaian dewan juri,” ujar Sujud, PPI Balikpapan 2001 ini.

Ditambahkan Yunita Triyandani selaku panitia lainnya, kegiatan tahunan ini diharapkan bisa menjadi perhatian pemerintah Kota Balikpapan. Karena panitia tiap tahunnya selalu bekerja keras selama 3 bulan lebih menyiapkan segala sesuatu agar kegiatan ini berjalan baik. 

Walaupun banyak pihak yang telah membantu namun akan lebih signifikan kalau Pemkot melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) atau Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan bisa memberikan penghargaan untuk pelajar yang berprestasi dalan ajang tersebut. 

“Semoga ke depannya dukungan moril dan material bisa diberikan oleh Pemkot Balikpapan, agar kegiatan ini lebih semarak dan meriah lagi. PPI sebagai mitra Pemkot Balikpapan berharap sinergi ini bisa tetap terus berjalan dengan baik,” terangnya. 

Yunita memberikan ucapan terimakasih pada pihak-pihak yang telah memberikan dukungannya seperti PDAM Balikpapan, Pertamina, Kapolres Balikpapan, Danlanal Balikpapan, Kadisdikbud, Kadispora, Disperindagkop, Dishub, Simpang Raya dan Cindy Kafe. 

Dalam penutupan LKBB 2019, Kepala Disdikbud Kota Balikpapan yang diwakili oleh Ganung Praktikno menyampaikan antusiasnya yang luar biasa terhadap kegiatan PPI yang terus berupaya memberdayakan pelajar dan pemuda Balikpapan. 

Pihaknya ingin ke depan institusi Disdikbud Balikpapan bisa memberi dukungan secara materiil kepada kegiatan ini agar pesertanya lebih semangat lagi. “Kita upayakan bagaiamana kegiatan ini lebih baik dan meriah lagi. Insya Allah ke depan kami bisa memberi dukungan dana pembinaan bagi yang berprestasi. Kami berharap PPI Balikpapan bisa meneruskan dan menjadikan LKBB sebagai ajang rutnitias tahunan,” tegas Ganung yang pada kesempatan tersebut menyerahkan piala bergilir Walikota Balikpapan untuk tiap kategori. (danang)

Hasil Lomba Keterampilan Baris Berbaris 2019 Piala Walikota Balikpapan : 

Tingkat SD : Juara 1 SD 01 Balsel, Juara 2 SD 005 Balkot, Juara 3 SD 01 Balteng 

Tingkat SMP : Juara 1 SMPN 14, Juara 2 SMPN 14, Juara 3 SMPN 5 

Tingkat SLTA : Juara 1 SMAN 2, Juara 2 SMA 1, Juara 3 SMAN 8 

Danton terbaik SD 001 Balsel,  Danton terbaik SMPN 5, Danton terbaik SMAN 2 
Variasi terbaik SD 005 Balkot, Variasi terbaik SMPN 14 dan Variasi SMAN 1
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM