April 10, 2019

Saat Pengumuman Lulus, Jangan Corat - Coret Pakaian

Tampil tarian Dayak. (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM. CO.ID- Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengajak kepada siswi-siswa yang tamat, agar saat pengumuman jangan ada yang melakukan aksi corat- coret pakaian. Pemkab Kutim akan menyediakan media tempat meluapkan kegirangannya usai melihat serta membaca hasil Ujian Berbasis Komputer (UBK) sebagai bukti lulus atau tidak.
Nantinya, Mei mendatang pada saat pengumuman lulus atau tidak. Pemkab Kutim akan menyiapkan pilos,spidol, dan kain ukuran lebar tiga meter dengan panjang empatpuluh meter. Silahkan ke polder dekat Pasar Induk Sangatta untuk meluapkan kegembiraan.

Corat –coret pakaian merupakan prilaku yang kurang mencerminkan sebagai anak terdidik yang baik di mata masyarakat,” kata Wabup Kutim dalam acara pelepasan pelajar SMA Negeri I Sangatta Utara Angkatan ke-XX Tahun Ajaran 2018/2019 bertajuk “Perpisahan Adalah Guru Terbaik, Padanya Kamu Belajar Menghormati Kehadira Arti Kepedulian dan Sulitnya Bertahan”.
Di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Selasa (9/4/2019), Kasmidi mengharapkan kepada pelajar lulusan tahun ini, jangan ada yang putus sekolah. Kalau ada kendala, mungkin Pemkab bisa membantu. Karena dalam mewujudkan pembangunan diharapkan warga sendiri yang terlibat, bukan orang dari luar saja.
Melalui proses pembelajaran yang baik tentunya diharapkan tercetak anak bangsa yang hebat. Bisa ukir prestasi mengharumkan diri pribadi, orangtua, sekolah serta nama daerah.
Sebelumnya, Ketua komite Sekolah Herlang menyampaikan ucapan terima kasih kepada ‘ umar bakri’ yang telah sabar mewujudkan dedikasinya dalam mendidik anak bangsa. Oleh karena itu, kalau mau berhasil jangan lupa menghormati orangtua, menghormati guru. Minta restu orangtua, bila ingin sukses dalam berjuang meraih cita-cita.
Untuk meraih cita-cita tambah Kepala SMA Negeri I Sangatta Utara Hasbi, anak bangsa harus siap berjuang keras, rajin, dan disiplin. Jangan main-main. Perjalanan masih panjang. Persaingan makin berat dan ketat. Pelepasan 367 pelajar bukan akhir, tapi hanya proses. (baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM