April 02, 2019

Baharuddin Daeng Lala : Pendidikan Moral Pancasila dan P4 Perlu Diterapkan

Baharuddin Daeng Lala
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Maraknya isu hoax dan juga terkadang gesekan di masyarakat karena perbedaan latar belakang di berbagai daerah di tanah air, menjadi keprihatinan bagi anggota DPRD Kota Balikpapan H Daeng Lala. Anggota legislatif dari Partai Hanura daerah pemilihan (dapil) Balikpapan Barat ini mengharapkan, semua pihak perlu merenungkan bersama, sebagai sesama anak bagnsa harus salin bertoleransi, bantu membantu dan saling menghargai. 

H Lala mengharapkan kembali ke jati diri bangsa, sebagai bangsa yang memegang teguh adat, budaya yang santun. Makanya dia memandang sangat penting penerapan kembali pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) di bangku-bangku sekolah. 


"Pendidikan Moral Pancasila sangat baik untuk diterapkan, termasuk Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) yang dulu selalu diberikan kepada para siswa saat penataran. Sangat penting disosialisasikan, dan utamanya diamalkan dalam hidup sehari-hari," imbuh H Lala.  

"Semua untuk mengembalikan budaya, jati diri bangsa, membentuk moral dan karakter yang baik," tutup dia. (sigit sentiko) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM