Maret 14, 2019

Siapkan 35 Unit R2 hingga Tiket PP London, Polda Kaltim Gelar Event "Wah" Jalan Sehat

Banjir Hadiah, Sasar Kaum Milenial Sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara.

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Bertajuk Milenial Road Safety Festival Polda Kaltim menggelar hajatan besar serentak se-Kaltim yang akan dihelat Minggu 17 Maret 2019 mendatang. Di Balikpapan sendiri kegiatan tersebut terbilang cukup besar lantaran hadiah doorprize yang disiapkan panitia tidak tanggung-tanggung yakni 35 unit sepeda motor, 40 unit sepeda, 10 unit kulkas dan 10 unit mesin cuci. Tak hanya itu, hadiah utama berupa tiket pulang pergi (PP) Balikpapan - London, Inggris.

"Hadiah ini sudah kami siapkan untuk warga yang beruntung saat mengikuti jalan sehat di Lapangan Merdeka Minggu nanti," sebut Dir Binmas Polda Kaltim. Kombespol Drs Yudi Faisal Hambali kepada sejumlah awak media di Ditlantas Polda Kaltim, Kamis 14 Maret 2019.

Kegiatan ini sendiri menurut Dir Binmas dilakukan selain upaya sosialisasi terhadap pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara juga sebagai upaya untuk mengingatkan kembali bahwa angka kecelakaan lalulintas tertinggi kerap dialami oleh kalangan remaja (milenial). "Dengan kindisi tersebut, kami berharap kaum milenial ini dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan," urai perwira melati 3 ini.

Lanjutnya lagi. Dalam kegiatan ini
Dir Binmas Polda Kaltim,
Kombespol Drs Yudi Faisal H
nantinya Polda Kaltim juga
mengundang beberapa artis kondang seperti Tukul Arwana, Jenita Janet dan Sebastian untuk menghibur warga Balikpapan. "Sehari sebelum kegiatan tersebut pihak panitia juga akan menggelar konvoi keliling bersama artis-artis tersebut dengan rute Lapangan Merdeka, Jl. Jend. Sudirman, Kampung Baru, Jl. Jend. A. Yani dan kembali ke Lapangan Merdeka pada Rabu Sore, 16 Maret 2019," ungkap Kombespol Yudi.

Sementara itu, kegiatan hiburan lainnya yang disuguhkan untuk warga di antaranya juga digelar pagelaran seni budaya, paralayang, atraksi pencaksilat, pameran alutsista, senam milenial. Untuk kupon jalan sehat ini, panitia membagikan kepada warga secara gratis dengan sistem jemput bola yakni membagikan di sekolah-sekolah dan universitas di Balikpapan. "Untuk yang terdaftar menerima kupon jalan sehat, saat ini sudah mencapai 70 ribu lebih kupon," jelasnya.

Di tempat yang sama Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta mengungkapan, untuk kelancaran kegiatan tersebut pihaknya akan menyiapkan pengamanan sebanyak 400 personel yang melibatkan unsur TNI-Polri hingga Dishub. "Selama kegiatan ini nantinya dilakukan pengalihan arus lalulintas. Kami juga menyiapkan  kantung parkir yang berada di kawasan area Kodam, kaffee Kilang Mandiri hingga kawasan Kilang Mandiri. Untuk kelancaran kegiatan ini, kami mengimbau kepada warga yang datang dan mengikuti rangkaian kegiatan untuk tidak membawa segala bentuk atribut partai atau yang berbau politik lainnya," ungkap Kapolres Balikpapan. (dayat)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM